Dirkrimum dan Direktorat Intelijen Keamanan Polda Kepri Raih Penghargaan Predikat ZI WBK dari Menteri PANRB


Dirkrimum dan Direktorat Intelijen Keamanan Polda Kepri Raih Penghargaan Predikat ZI WBK dari Menteri PANRB

Dirkrimum dan Direktorat Intelijen Keamanan Polda Kepri Raih Penghargaan Predikat ZI WBK dari Menteri PANRB
Piagam penghargaan.

Dinamika Kepri, Batam - Direktorat Reserse Kriminal Umum (Dirkrimum ) Polda Kepri dan Direktorat Intelijen Keamanan Polda Kepri meraih predikat Zona Integritas (ZI) Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB) dalam acara apresiasi dan penganugerahan Zona Integritas tahun 2021, Senin (20/12/2021).

Penganugerahan tersebut diberikan langsung secara simbolis oleh Menteri PANRB Tjahjo Kumolo melalui online zoom meeting sebagai salah satu rangkaian peringatan Hari Anti-Korupsi Sedunia.

"Kegiatan penyerahan predikat WBK/WBBM ini juga merupakan bagian akhir dari rangkaian proses evaluasi pembangunan zona integritas menuju WBK/WBBM," ujar Kasubbid Penmas Bidhumas Polda Kepri Kompol Robby Topan Manusiwa.

Lanjutnya, tidak jauh berbeda dari tahun sebelumnya, acara apresiasi dan penganugerahan zona integritas menuju WBK dan WBBM 2021 digelar dengan perpaduan antara tatap muka langsung offline dan melalui daring online.

Dikatakannya, Wakil Presiden RI, K.H Ma’ruf Amin hadir secara daring untuk memberikan arahan pada para penerima predikat. Dari ratusan unit kerja yang meraih predikat WBK, Polri mendapatkan 36 unit kerja yang meraih predikat tersebut, termasuk diantaranya Ditreskrimum Dan Ditintelkam Polda Kepri.

Penghargaan ini merupakan upaya Polri untuk menghilangkan budaya korupsi, peningkatan kinerja dan peningkatan pelayanan masyarakat.

"Predikat WBK bukan hanya simbol, tapi merupakan wujud nyata untuk menciptakan birokrasi yang berwibawa, bersih dan melayani. Kedepannya, Polda Kepri berkomitmen untuk terus meningkatkan pelayanannya pada masyarakat," terang Kompol Robby Topan Manusiwa.

Terkait pemberian pernghargaan predikat Zona Integritas Wilayah Bebas Korupsi itu, Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) Tjahjo Kumolo mengatakan, penyerahan predikat ini dalam rangka memberikan apresiasi terhadap instansi pemerintah dan unit yang sungguh-sungguh melaksanakan pembangunan zona integritas sehingga masyarakat mendapat pelayanan yang prima dan berintegritas. (Ril)


Halaman :
Lebih baru Lebih lama