Cara Mengatasi HP Oppo F5Youth Blank Saat Dihidupkan Lama Loading


Cara Mengatasi HP Oppo F5Youth Blank Saat Dihidupkan Lama Loading

Cara Mengatasi HP Oppo F5Youth Blank, Saat Dihidupkan Lama Loading
Jenis HP merek Oppo F5Youth. 

Dinamika Kepri, Batam - Jika anda pengguna Handphone (HP) merek Oppo, anda tak perlu panik saat HP anda tiba-tiba nge blank tetapi layar hidup, cukup menekan tombol on-off nya supaya HP mati, kemudian hidupkan kembali.

Namun jika proses loadingnya memakan waktu yang cukup lama, baiknya dibawa ke tempat service HP, namun jika anda memiliki obeng khusus pembuka mur HP, lakukan sendiri, caranya buka casing HP, namun sebelum membuka casing, keluarkan dahulu sim card dan memorinya agar memudahkan buka casing.

Setelah casing dibuka, lalu gunakan obeng pembuka mur, cabut mur pengunci socket penghubung arus / daya listrik dari baterei ke HP.

Setelah dilepas, kemudian pasang kembali pengunci socket penghubung arus lalu hidupkan dengan menekan tombol on-off nya dan lihat hasilnya.

Pemicu HP blank ada banyak faktor, salah satunya karena memori HP penuh. Bisa juga faktor karena sembarangan menginstal aplikasi.

Namun blank tersebut lebih sering terjadi karena disebabkan dari aplikasi WhatsApp (WA) saat kita menggukan wifi, di mana semua file video dan gambar yang dikirim ke group WA yang kita ikuti, akan terunduh otomastis, akibatnya memori cepat penuh tanpa diketahui.

Memori penuh berpotensi membuat HP cepat blank, dan untuk mengantisipasi agar HP tidak blank, solusinya dituntut harus rajin menghapus file-file video dan gambar yang tersimpan di HP, serta tidak menginstal aplikasi sembarang. Semoga bermamfaat, terima kasih. (Ag)
Halaman :
Lebih baru Lebih lama