Header Ads Widget

Gagalkan Aksi Bunuh Diri, Personil Polsek Batu Ampar Ini Masuk Rumah Sakit

Gagalkan Aksi Bunuh Diri, Personil Polsek Batu Ampar Masuk Rumah Sakit
Bripka Rahmadi saat menjalani perawatan medis di RSBP.

Dinamika Kepri, Batam - Personil Polsek Batu Ampar Bripka Rahmadi berupaya dan berhasil melakukan penyelamatan terhadap seorang ibu rumah tangga yang berniat bunuh diri dengan cara terjun dari balkon lantai dua rumahnya di salah satu perumahan di Tiban Baru, Sekupang, Sabtu (25/12/2021) 19.00 Wib

Berawal Pada hari Sabtu (25/12/2021) sekira Pukul 10.00 Wib Ketua RT setempat mendapat pesan dari warganya yang berinisial R (45 Tahun) mengancam akan bunuh diri bersama anak anaknya dengan cara meminum sianida, lalu ketua RT menghubungi BhabinKamtibmas Aipda Indoludin terkait pesan yang diterima.

Lalu bhabinkamtibmas Aipda Indoludin bersama piket patroli Polsek Sekupang Aiptu dendrawi langsung merespon dan mendatangi TKP bersama sama datang ke rumah ibu R, lalu bertemu dengan anak2 nya dan menanyakan kondisi ibu R namun anak- anak mengatakan jika ibunya sedang mengurung diri dikamar dan dianggap situasi aman sambil di pantau oleh security.

Kemudian Pada malam harinya sekitar jam 19.00 Wib Ibu R kembali mengirim chat melalui WhatsApp kepada Ketua Rt , yang isinya foto gelap dari ketinggian dan isi chat tersebut "Pak saya mau terjun" pada saat itu ketua RT sedang duduk bersama warganya yang kebetulan juga anggota polri berdinas di Polsek Batu Ampar Bripka Rahmadi, spontan Bripka Rahmadi meminta ketua RT untuk video call Ibu R memastikan dimana keberadaannya, pada saat video call Ibu R sambil menangis dan mengatakan ia sudah berada di atas atap rumah.

Selanjutnya Ketua RT dan Bripka Rahmadi langsung menuju rumah Ibu R yang berada di Blok AA dan ketika sampai dirumahnya betul posisi Ibu R sudah berada di atas canopi garasi dengan ketinggian kurang lebih 5 meter lalu spontan Bripka Rahmadi memanggil security dan warga untuk menolong korban sementara ketua RT menghubungi pihak Polsek Sekupang.

Lalu Bripka Rahmadi bersama Security dan satu warga naik ke lantai 2 rumah korban menuju balkon dan keluar ke canopi mendekati korban sambil membujuk korban untuk tetap diam dan tidak loncat.

Pada saat mendekat Bripka Rahmadi mengalami insiden jatuh dari canopi ke bawah teras dan mengalami luka robek di kaki kiri lalu dibawa ke rumah sakit RSBP Batam dan mendapatkan penanganan medis dengan luka robek 20 jahitan, sementara korban berhasil diselamatkan dan percobaan bunuh diri tersebut berhasil digagalkan selanjutnya korban diserahkan kepada keluarga.

Kapolresta Barelang KBP Yos Guntur melalui Kapolsek Batu Ampar AKP Salahuddin mengatakan bahwa Dugaan sementara motif ingin melakukan Bunuh diri dikarenakan Depresi dan ada permasalahan rumah tangga.

"Upaya bunuh diri ini memang dikarenakan depresi, dan upaya terbaik pada pemulihan mental korban yaitu dengan mengembalikan ke pihak keluarga, kami berterimakasih kepada warga Tiban Baru, Sekupang dan sekitarnya yang sangat banyak ingin membantu namun kita bersyukur saudara kita ini dapat selamat kita antarkan kepada keluarganya untuk pembimbingan dan pemulihan mentalnya," ucap AKP Salahuddin. (Ril)