Bebas dari Penjara Kembali Beraksi, Residivis Curanmor ini Diringkus Polisi


Bebas dari Penjara Kembali Beraksi, Residivis Curanmor ini Diringkus Polisi

Bebas dari Penjara Kembali Beraksi, Residivis Curanmor ini Diringkus Polisi
Pelaku inisial P.

Dinamika Kepri, Batam - Unit Reskrim Polsek Sagulung dipimpin oleh Kanit Reskrim Iptu Muharka pada hari Senin tanggal 13 Desember 2021 berhasil mengamankan satu orang terduga pelaku tindak pidana Curanmor berinisial P (24).

Pelaku diamankan dengan barang bukti sepeda motor hasil curian saat berada di Simpang Dam Kecamatan Sei Beduk, Batam.

Dari pelaku, polisi mengamankan barang bukti 2 unit sepeda motor di antaranya 1 merk Honda Beat Street warna hitam yang dicuri dari Sagulung, 1 merk Honda Beat Street warna putih yang dicuri dari Bengkong, 1 buah kunci T dan mata kuncinya yang digunakan pelaku sebagai alat untuk melakukan pencurian.

Honda Beat Street warna hitam dicuri pelaku pada hari Kamis tanggal 28 Oktober 2021 sekitar pukul 21.00 Wib di Ruko Tunas Regency Blok A11 No. 07 Sei Binti, Sagulung, Batam, sedangkan Honda Beat Street warna putih dicuri pelaku pada hari Minggu tanggal 10 Oktober 2021 sekitar pukul 02.45 Wib dari Angkringan Pinggir Sebrang Jalan Cabuci, Bengkong Indah, Batam. Honda Beat Street warna putih itu ditemukan hasil dari pengembangan di tempat tinggal pelaku di Pulau Setokok.

Kapolresta Barelang KBP Yos Guntur melalui Kapolsek Sagulung Iptu Mohammad Darma Ardiyaniki mengatakan bahwa pelaku merupakan residivis Curanmor TKP Polsek Batam Kota pada September 2020 dengan vonis 1 tahun 6 bulan yang mana pelaku telah bebas bersyarat pada September 2021 setelah menjalani hukuman 11 bulan.

"Pelaku merupakan residivis Curanmor, saat ini pelaku inisila P sudah di amankan oleh unit reskrim polsek Sagulung guna pemeriksaan lebih lanjut," terang Iptu Mohammad Darma Ardiyaniki.

Lanjutnya, atas perbuatan pelaku, dijerat Pasal 363 KUHPidana dengan ancaman Hukuman maksimal 7 tahun penjara. (Ril)
Halaman :
Lebih baru Lebih lama