Header Ads Widget

Ucok Cantik Sitorus Resmi Pimpin PD PPM Provinsi Kepri

Ucok Cantik Sitorus Resmi Pimpin PD PPM Provinsi Kepri
Ketua Umum PP PPM, Samsudin Siregar saat menyerahkan bendera pataka kepada Ketua PD PPM Kepri, Ucok Cantik Sitorus. (Foto: Fay)

Dinamika Kepri, Batam - Pengurus Daerah (PD) Pemuda Panca Marga (PPM) Provinsi Kepulauan Riau SK Kemenkumham AHU-0000808.AH.01.08, resmi dikukuhkan.

Prosesi pengukuhan dilakukan langsung oleh Ketua Umum PPM, Samsudin Siregar yang di Planet Holliday Hotel Batam, Rabu (17/11/2021).

Tampak hadir dalam kegiatan itu, dihadiri Wakil Gubernur Kepri, Marlin Agustina, Wali Kota Batam, Rudi, Ketua Umum PP PPM, Samsudin Siregar, Ketua PD PPM Provinsi Kepri, Safrizal Ganti Sitorus, TNI-Polri, LVRI serta perwakilan OKP di Batam.

Ketua Umum Pemuda Panca Marga, Samsudin Siregar mengatakan dengan pelantikan ini bukanlah akhir dari perjuangan, melainkan pelantikan ini merupakan awal dari perjuangan.

"Pelantikan ini merupakan titik awal dari perjuangan kita sebagai pasukan cadangan nasional untuk pertahanan negara, apabila dibutuhkan oleh negara," ungkap Samsudin atau biasa dia dipanggil Samsir itu.

Dikatakannya, dalam menanggapi perseteruan atas adanya pengakuan dari pihak lain yang juga mengatasnamakan PPM, Samsir mengatakan itu adalah kekurangpahaman teman-teman dalam melakukan suatu tindakan.

Sesungguhnya, berorganisasi itu bagus dan tidak ada yang melarang. Namun, jangan pula berorganisasi mengatasnamakan organisasi yang sudah ada, itu yang tidak boleh.

"Saya sebagai Ketua Umum yang sah secara hukum digugat. Seharusnya saya yang menggugat mereka, tapi itu tidak saya lakukan karena mereka juga merupakan saudara kita, yakni anak dari para pejuang di negeri ini," ucapnya sambil tersenyum.

Lalu, kepada pengurus PD PPM Kepri yang baru dikukuhkan, pihaknya menaruh harapan yang sangat besar. Dia yakin figur Ketua Ucok Cantik bisa membawa PPM lebih baik di masa yang akan datang.

"Kedepan, kerjasama antara pusat dan daerah melalui program-program yang telah disusun akan terus berlanjut. Hal itu dilakukan untuk kesejahteraan anggota dan seluruh masyarakat Indonesia," harapnya.

Sementara itu, Wali Kota Batam, Muhammad Rudi mengajak kepada seluruh Pemuda Panca Marga (PPM) untuk bersama-sama dengan pemerintah membangun daerah.

"Membangun Kota Batam ini dibantu semua pihak, termasuk dari ormas (organisasi masyarakat). Mari sama-sama mendukung pembangunan ini," ujarnya.

Ia menegaskan, proses pembangunan ini harus dijaga demi masa depan anak cucu ke depan. Ia membuka diri dalam proses pembangunan untuk menampung aspirasi dari semua pihak.

"Semua ada posisinya, ayo kita bangun Batam ini demi mewujudkan Batam bandar dunia madani yang modern dan sejahtera," katanya.

Di kesempatan itu, Rudi juga memaparkan terkait pembangunan bandara, pelabuhan, dan rencana investasi dari Abu Dhabi di Kawasan Ekonomumi Khusus (KEK) kesehatan di Sekupang.

"Nanti akan dibangun sekolah kedokteran untuk menguatkan SDM di bidang kesehatan ini," ujarnya.

Senada, Wakil Gubernur Kepri, Marlin Agustina, PPM harus mengedepankan proses musyawarah dan mengedepankan kepentingan umum. Ia berharap, keberadaan PPM sebagai perekat persatuan dan kesatuan.

"Kita minta agar arah garis perjuangan PPM berada di garis yang benar. Semoga PPM mampu membantu mencari solusi yang dihadapi bangsa," katanya.

Marlin juga mendukung upaya PPM yang berjuang di sektor ekonomi dengan membangun koperasi. Ia mengaku, pihaknya akan terus mendukung agar koperasi yang bergerak di bidang digitalisasi tersebut mampu berjaya.

"Banyak sekali yang bisa kita lakukan di zaman digitalisasi ini. Kita semua adalah bagian dari generasi muda penerus bangsa," katanya.

Di lokasi yang sama, Ketua PD PPM Kepri, Safrizal Ganti Sitorus mengatakan yang akan dilakukan pihaknya usai pelantikan adalah mengumpulkan seluruh Pimpinan Cabang (PC) di tujuh kabupaten dan kota di Kepri untuk melakukan rapat kerja.

"Langkah pertama yang akan saya lakukan adalah mengganti seluruh SK yang telah mati masa berlakunya kepada seluruh anggota," ucapnya.

Kemudian, dia juga akan membentuk dan melantik pengurus-pengurus PPM yang ada di daerah, supaya roda organisasi ini bisa berjalan dengan baik dan satu komando.

"Kami akan merangkul semua saudara-saudara kami yang telah salah jalan. Ayo, mari kita bersatu membangun Kepri supaya berjaya dimasa yang akan datang," pungkasnya. (Red/Exp)