Header Ads Widget

Terpilih Secara Aklamasi, Oyong Wahyudi Pimpin DPC Ikadin Kota Batam

Terpilih Secara Aklamasi, Oyong Wahyudi Pimpin DPC Ikadin Kota Batam
Foto bersama Ketua DPD Ikadin Kepri dan Ketua terpilih DPC Ikadin Kota Batam serta peserta Muscab II di Pacific Hotel Batam, Sabtu (20/11/2021). (Foto: Fay)

Dinamika Kepri, Batam - Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Ikatan Advokat Indonesia (Ikadin) Kota Batam menggelar Musyawarah Cabang (Muscab) II di Pacific Palace Hotel Batam, Sabtu (20/11/2021).

Dalam Muscab tersebut, berdasarkan kesepakatan bersama dari seluruh peserta Muscab, Oyong Wahyudi, SH terpilih secara aklamasi menjadi Ketua DPC Ikadin Batam.

"Selamat atas terpilihnya Oyong Wahyudi sebagai ketua DPC Ikadin kota Batam yang baru. di dalam Muscab ini tentunya kita memilih dan mencari sosok ketua yang nantinya akan memimpin Ikadin Kota Batam kedepan," kata ketua Ikadin Kepri, James Sumihar Sibarani, SH didampingi Kepala Humas Ikadin Kepri, Malanton Hutagalung, SH.

Selain itu, James Sumihar juga berharap agar ketua yang terpilih tersebut memiliki tanggung jawab dalam menjalankan organisasi.

"Diharapkan sosok Oyong Wahyudi memiliki loyalitas yang tinggi, penuh semangat tanggung jawab dan dapat membawa organisasi ini semakin maju, semakin besar dan semakin jaya. Terlebih, semakin dapat dipercaya oleh masyarakat di dalam penegakan hukum dan keadilan," pesannya.

Masih menurut James, dalam menjalankan penegakan hukum di wilayah Kepri, pihaknya berharap terciptanya kerjasama yang baik antara DPD dan DPC, serta saling mengisi dan menjadi satu kesatuan.

"DPC itu dibentuk oleh DPD, dan DPD itu dibentuk juga oleh DPP. Oleh karenanya, kita harus kompak dan saling mengisi hingga menjadi satu kesatuan yang solid," harapnya.

Lebih lanjut dikatakannya, Ikadin ini merupakan salah satu organisasi advokat tertua di Indonesia. Saat ini Ikadin baru saja memasuki usia 36 tahun.

"Kami sangat berbangga sekali ketika seseorang yang berpofesi sebagai advokat, memilih untuk bergabung di organisasi ini. Dengan senang hati kami akan menerimanya," imbuhnya.

Di tempat yang sama, Ketua terpilih DPC Ikadin Batam, Oyong Wahyudi juga mengucapkan syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa, atas amanah yang telah diberikan kepadanya untuk memimpin Ikadin kota Batam kedepan.

"Alhamdulillah, puji syukur dan terima kasih yang sebesar-besarnya saya ucapkan atas amanah yang diberikan ini," ujar Oyong yang juga pernah menjabat sebagai Plt Ketua Ikadin Kota Batam itu.

Dia mengatakan, terkait dengan program-program kerja, pihaknya dalam waktu dekat akan melakukan rapat internal terlebih dahulu kepada seluruh anggota DPC Ikadin Batam, supaya bisa memberikan sumbangsih kepada seluruh masyarakat yang butuh bantuan hukum dan juga penyuluhan hukum.

"Nantinya kami juga akan melakukan penyuluhan hukum di sekolah-sekolah dan juga universitas, supaya masyarakat tahu bahwa negara Indonesia adalah negara hukum yang berkeadilan," tegasnya.

Senada, ketua panitia pelaksana Muscab, Kaspol Jihad mengatakan, adapun tema yang diusung kali ini adalah menjunjung tinggi nilai kekompakan.

Dikatakannya juga, 3 hari sebelum pelaksanaan Muscab dilaksanakan, pihaknya sudah membuka penjaringan calon ketua DPC Ikadin Batam. Namun, hingga hari pelaksanaannya hanya ada 1 calon yang bersedia mencalonkan diri yakni Oyong Wahyudi.

"Hingga hari pelaksanaan tiba, cuma Oyong Wahyudi saja yang bersedia mendaftar," kata Kaspol Jihad. 

Tambahnya, jumlah pemilik suara sah yang berhak untuk memilih sebanyak 108 peserta. Dari jumlah itu sudah termasuk dengan calon anggota baru yang sudah pendidikan dan sudah mengikuti ujian namun belum disumpah.

"Kami berharap ketua terpilih bisa membawa organisasi ini lebih baik lagi di masa yang akan datang," tutupnya. (Red/Exp)