Header Ads Widget

Solidaritas Pers Indonesia Hadir di Kepri, Jonrius Sinurat Ditunjuk Jabat Ketua DPW

Jonrius Sinurat.

Dinamika Kepri, Batam - Solidaritas Pers Indonesia (SPI) hadir di Kepri. Untuk kepengurusan di Wilayah Kepri diketuai oleh Direktur media online jejaksiber.com, Jonrius Sinurat.

Menurut Jonrius Sinurat, SPI adalah wadah baru untuk menghimpun setiap insan Pers berlandaskan Pancasila dan Undang-undang Dasar 1945. SPI sendiri berkantor pusat di Jalan Patimura, Kelurahan Cinta Raja, Kecamatan Sail, Kota Pekanbaru, Provinsi Riau. sedangkan untuk badan hukumnya, SPI terdaftar dengan SK MENKUMHAM, NOMOR AHU-0001912.AH.01.07.TAHUN 2021.

Dikatakan Jonrius Sinurat juga, untuk saat ini SPI terus mengembangkan sayapnya di seluruh daerah di indonesia. Sedsangkan untuk di Wilayah Kepri, kata dia, baru saja dilakukan pembentukan.

"Pembentukan baru saja dilakukan di Kantor Sekretariat SPI DPW Kepri di Ruko Central Raya Blok B1 No.3A, Kelurahan Tanjung Uncang, Kecamatan Batu Aji, Kota Batam," ujarnya, Sabtu (20/11/2021).

Lanjutnya, berdasarkan hasil musyawarah bersama dari seluruh peserta rapat pembentukan, disepakati bahwa SPI DPW Provinsi Kepri diketuai oleh dirinya, sedangkan untuk Sekretaris dijabat Efendy Tampubolon dan Bendahara dijabat oleh Boby Tampubolon.

Kata dia lagi, saat pembentukan itu, pesertanya dihadiri puluhan orang dari berbagai media di Kota Batam.

Selain itu, mengenai dirinya ditunjuk jadi ketua wilayah Kepri, ia mengucapkan terima kasih atas amanah dan kepercayaan yang telah diberikan padanya.

Tak hanya itu, ia juga mengaku bahwa sebelumnya Ketua Umum SPI Pusat, Suryani Siboro telah memberikan mandat kepadanya, agar membentuk Kepengurusan Dewan Pimpinan Wilayah Provinsi Kepri, sehingga dengan terbentuknya SPI DPW Kepri saat ini, Jonrius berharap agar yang tergabung bisa selalu solid dan bekerjasama membesarkan organisasi.

"Harapannya, tentu saya berharap kepada rekan-rekan yang tergabung di Solidaritas Pers Indonesia ini dapat bekerjasama dalam membesarkan organisasi SPI, khususnya di Kepulauan Riau ini, agar kedepannya kita dapat bersinergi dengan instansi pemerintah untuk memajukan daerah yang didominasi dengan lautan ini," tutupnya. (Red)