Header Ads Widget

Propam Polres Tanjungpinang Gelar Operasi Gaktibplin, Hasilnya Negatif

Propam Polres Tanjungpinang Gelar Operasi Gaktibplin, Ipda Syamsuriya: Pengecekan Personel secara Acak Hasilnya Negatif
Kasi Propam Polres Tanjungpinang ,Ipda Syamsu riya saat menyaksikan pengecekan air liur (Drug Wipe) personel.

Dinamika Kepri, Tanjungpinang - Untuk meningkatkan kedisiplinan dan ketertiban dikalangan personel Polri, Si Propam Polres Tanjungpinang menggelar Operasi Gaktibplin kepada personel Polres Tanjungpinang, Kamis (4/11/2021)

Kegiatan Gaktiblin ini berlangsung dipimpin Kapolres Tanjungpinang AKBP Fernando didampingi Kasi Propam Polres Tanjungpinang Ipda Syamsuriya bersama personel Si Propam Polres Tanjungpinang.

Sebelum memeriksa satu persatu personel Polres Tanjungpinang, Ipda Syamsuriya terlebih dahulu memberikan arahan di antaranya agar anggota Polri khususnya Polres Tanjungpinang, agar lebih meningkatkan kedisiplinan dalam bertugas, senatiasa menjaga sikap, baik di dalam maupun di luar agar jangan sampai berbuat sesuatu yang dapat mencederai institusi Polri.

Kemudian saat pengecekan ke setiap personel, dilakukan pengecekan sikap, tampang, kelengkapan surat-surat perorangan, senpi, drug wipe dan pemeriksaan urine.

Kapolres Tanjungpinang melalui Kasi Propam Ipda Syamsuriya mengatakan, kegiatan itu dilakukan sesuai surat Telegram Kadivpropam Nomor : ST / 116 / I / HUK.7.1 / 2021 tanggal 25 Januari 2021 tentang penyalahgunaan Narkoba.

"Berkaitan dengan hal tersebut maka akan dilaksanakan pengecekan urine secara berkala dan random. Jadi di sini Sipropam melaksanakan kegiatan berdasarkan Surat Telegram yang ada," tegas Kasi Propam.

Selai itu, Kasi Propam juga menghimbau kepada seluruh personel polres Tanjungpinang agar tidak ada yang menyalahgunakan Narkoba.

Ia juga mengatakan, dari hasil pengecekan acak yang dilakukan terhadap 14 personel, di antaranya 12 personel dilakukan pengecekan urine dan 2 personel melakukan pengecekan air liur (Drug Wipe), hasilnya semua negatif. (Ril)