Pastikan Penerapan Protkes, Satsamapta Polresta Barelang Patroli Cipta Kondisi di Lokasi Gelper


Pastikan Penerapan Protkes, Satsamapta Polresta Barelang Patroli Cipta Kondisi di Lokasi Gelper

Pastikan Penerapan Protkes, Satsampta Polresta Barelang Patroli Cipta Kondisi di Lokasi Gelper
Petugas polisi saat melakukan patroli cipta kondisi Kamtibmas di salah satu titik lokasi Gelper di bilangan Nagoya, Batam, Jumat (26/11/2021) malam.

Dinamika Kepri, Batam - Satsamapta Polresta Barelang bersama Polsek Lubuk Baja melakukan kegiatan patroli Cipta Kondisi Kamtibmas dengan mengunjungi sejumlah titik lokasi Gelanggang Permainan (Gelper) di bilangan Nagoya, Batam, Jumat (26/11/2021) malam.

Kegiatan itu dilakukan dalam rangka pencegahan penyebaran Virus Covid-19 di wilayah hukum Polresta Barelang.

Patroli yang dilakukan yakni untuk melihat langsung, mengecek dan mengontrol tempat keramaian / gelanggang permainan, apakah pengelola sudah Gelper melakukan sesuai standar Protokol Kesehatan (Protkes).

Adapun sejumlah titik Gelper yang simbangi pada malam itu di wilayah Kecamatan Lubuk Baja yakni Star light zone, City hunter games centre, Wukong new game zone, Nagoya game zone, Utama game zone, Biliard centre pub & ktv, New sky villa game zone dan Sky 88 game zone.

Terkait kegiatan itu, Kapolresta Barelang KBP Yos Guntur melalui Kasat Samapta Kompol Firdaus, mengatakan, personil gabungan Satsamapta Polresta Barelang bersama personil Polsek Lubuk Baja pada malam itu melakukan patroli/mobiling himbauan Kamtibmas.

"Patroli yang dilakukan untuk memberikan himbauan Kamtibmas dan himbauan protokol kesehatan serta mengingatkan masyarakat, agar berhati-hati dan selalu waspada, dan apabila menemukan tindak pidana, agar segera melaporkannya kepada pihak kepolisian," kata Kompol Firdaus.

Selain itu, Kompol Firdaus juga mengingatkan masyarakat supaya tetap menjalankan protokol kesehatan dengan selalu menggunakan masker dan menjaga jarak serta menjauhi kerumunan.

Ia berharap, dengan telah dilakukannya patroli cipta kondisi itu, bisa tercipta situasi yang aman dan kondusif.

"Dengan adanya kegiatan cipta kondisi ini, diharapkan dapat tercipta situasi yang aman dan kondusif serta dapat mencegah penyebaran virus Covid-19 khususnya di Kota Batam," pungkasnya.

Tak hanya itu, kata dia, guna mencegah penyebaran virus Covid-19, patroli malam itu juga melakukan teguran lisan terhadap muda mudi dan warga yang tidak memakai masker dan memintanya untuk membubarkan diri dan pulang ke rumah masing masing. (Ril)
Halaman :

Lebih baru Lebih lama