Header Ads Widget

Panjatkan Rasa Syukur, Petugas Rutan Kelas II A Batam dengan Warga Binaan Gelar Doa Bersama

Panjatkan Rasa Syukur, Petugas Rutan Kelas II A Batam dengan Warga Binaan Gelar Doa Bersama
Suasana doa bersama dengan Kepala Rutan Batam Yan Patmos di lapangan Rutan Batam, Jumat (12/11/21). (Foto: Fay).

Dinamika Kepri, Batam - Petugas Rumah Tahanan (Rutan) Kelas II A Batam menggelar doa bersama seluruh Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) di lapangan terbuka Rutan Batam, Jumat (12/11/21) pagi.

Kepala Rutan Batam Yan Patmos mengatakan, kegiatan tersebut berlandaskan rasa syukur atas kesehatan yang diberikan selama pandemi covid-19 kepada seluruh petugas dan WBP Rutan Batam.

Menurutnya, doa bersama merupakan ikhtiar batin seluruh WBP dan Petugas dengan melibatkan lima perwakilan WBP dari agama Buddha, Hindu Katolik, Protestan dan Islam.

Selanjutnya, Yan Patmos juga menyampaikan ucapan terimakasih atas dukungan, bantuan serta kerjasama dari berbagai pihak seperti pemerintah dan stakeholder terkait untuk capaian tugas dari tahun 2020 hingga tahun 2021.

Kemudian, dalam doa bersama juga, pihaknya menyampaikan harapan untuk tetap mendapatkan nominasi di tinggat nasional dalam penghargaan Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) tahun 2021.

"Rasa syukur, dimana sampai saat ini Rutan Batam masih dinilai oleh tingkat nasional untuk meraih predikat WBK/WBBM oleh KemenpanRB untuk tahun 2021," ucap Yan Patmos.

Kemudian, kegiatan doa bersama dilanjutkan dengan senam pagi yang telah menjadi kegiatan rutin Rutan Batam ditiap pekan nya untuk meningkatkan daya tahan tubuh dan kebugaran jasmani, baik petugas dan terkhususnya para WBP Rutan Batam.

"Setidaknya ada tiga instruktur senam dari Zumba Kepri yang memimpin senam pagi, dan dilakukan secara rutin setiap Jumat pagi," tutupnya. (Red/Exp)