Header Ads Widget

Merasa Tertipu, Oknum Staff Keuangan Uniba Dilaporkan Mahasiswa Kedokteran ke Polisi

Merasa Tertipu, Oknum Staff Keuangan Uniba Dilaporkan Mahasiswa Kedokteran ke Polisi
Kuasa hukum korban, Rindu Manurung, SH dan Rekan saat menunjukan surat bukti Laporan Polisi (LP) kepada media, Kamis (18/11/2021).

Dinamika Kepri, Batam - Terkait dugaan penipuan dan penggelapan uang biaya kuliah, mahasiswa fakultas kedokteran di Universitas Batam (Uniba), melaporkan seorang oknum berinisial E staff bagian keuangan di Uniba ke polisi. Oknum inisial E tersebut dilaporkan pada tanggal 17 Oktober 2021 ke Polda Kepri.

Terkait laporan itu, kepada media, kuasa hukum dari korban pelapor membenarkan sembari menunjukan bukti telah dilaporkannya ke polisi.

"Benar, korban (mahasiswa =red) telah melaporkannya ke Polda Kepri. Inisial E dilaporkan terkait dugaan penipuan dan penggelapan uang biaya kuliah yang tidak diakui oleh pihak Uniba," kata Rindu Manurung, SH dan rekan kepada media, di bilangan Batam Center, Kamis (18/11/2021).

Menurut Rindu, akibat dugaan tindak pidana penipuan dan penggelapan itu, beberapa korban telah mengalami kerugian Rp 492. 480.000 yakni pembayaran uang kuliah kurun waktu sejak tahun 2018 sekitar bulan Agustus hingga tahun 2021.

Rindu juga berharap, agar pihak Uniba juga ikut melaporkan terduga, karena bukti slip penerimaan uang dari mahasiswa itu juga memakai logo Uniba.

"Harusnya bukan korban saja yang melaporkannya, sebab dugaan ini penipuan dan penggelapan ini, terlapor juga memakai slip bukti terima uang dari mahasiswa memakai logo milik Uniba. Artinya korban dan pihak Uniba dalam hal ini sama-sama dirugikan," jelas Rindu.

Mengakhiri, Rindu berharap, katanya, dengan telah dilaporkannya inisial E itu polisi, korban yang melapor bisa tetap mengikuti mata kuliah seperti biasanya, dan tidak dibatasi saat mengikuti praktek maupun saat membuat skripsi. (Ag)