Header Ads Widget

Kapolresta Barelang Himbau Masyarakat: Laporkan Jika Melihat Peredaran Narkotika

Kapolresta Barelang Himbau Masyarakat Laporkan Jika Melihat Peredaran Narkotika
Kasat Resnarkoba Polresta Barelang Kompol Lulik Febyantara,SIK, MH saat menggelar konferensi pers pemusnahan barang bukti 1.961 gram jenis sabu di Gedung Satresnarakoba Polresta Barelang, Jumat (5/11/2021).

Dinamika Kepri, Batam - Dipimpin Kasat Resnarkoba Polresta Barelang Kompol Lulik Febyantara didampingi Kasubsi Penuntutan Tindak Pidana Umum Jaksa Pratama Frihesti Putri Gina, Pengadilan Negeri Batam David P. Sitorus dan pengacara tersangka Juhrin, Jumat (5/11/2021) pagi sekitar pukul 9: 30 Wib, menggelar konferensi pers pemusnahan barang bukti 1.961 gram jenis sabu di Gedung Satresnarakoba Polresta Barelang.

Barang Bukti (BB) tersebut merupakan hasil penangkapan dengan jumlah keseluruhan 2.008 gram, dan telah disisihkan 45 gram untuk pengujian laboratorium, 2 gram untuk pembuktian perkara di Pengadilan Negeri dan 1.961 gram untuk dimusnahkan.

"Barang bukti tersebut dari penangkapan 2 orang tersangka berinisial HN (48) dan WB, (47) di Tanjung Buntung Kecamatan Bengkong – Kota Batam pada Jumat (08/10/2021) lalu. Ini adalah merupakan kerja keras dan keberhasilan Satresnarkoba Polresta Barelang," ungkap Kasat Resnarkoba Polresta Barelang Kompol Lulik Febyantara.

Lebih lanjut dikatakannya, pemusnahan barang bukti itu dilakukan sebagai bentuk tanggung jawab pihak kepada publik.

"Kegiatan pemusnahan barang bukti ini merupakan upaya transparansi dan pertanggungjawaban Sat Resnarkoba Polresta Barelang kepada Publik, sebagaimana amanah undang-undang, dan sebelum dimusnahkan, seluruh bukti telah melalui uji laboratorium oleh petugas," jelasnya.

Terkait keberhasilan Satresnarakoba Polresta Barelang mengungkap dan menangkap kedua tersangka itu, Kapolresta Barelang KBP Yos Guntur mengatakan, sangat mengapresiasinya.

"Saya sangat mengapresiasi atas berhasilnya tangkapan Narkotika itu, dan telah menyelamatkan ribuan jiwa manusia. Ini merupakan keberhasilan bersama yang merupakan tanggung jawab kita semua," kata Kapolresta Barelang melalui Kasi Humas Polresta Barelang, Iptu Tigor Sidabariba.

Selain itu, Kapolresta juga menghimbau masyarakat agar melaporkan jika melihat atau mendengar informasi adanya peredaran Narkotika.

"Saya himbau kepada masyarakat Kota Batam, jika ada yang melihat atau mendengar informasi adanya peredaran Narkotika, harap bisa melaporkan kepada pihak yang berwajib," pesan Kapolresta Barelang. (Ril)