Header Ads Widget

Kantor RRI Kota Batam Diresmikan

Kantor RRI Kota Batam Diresmikan
Foto bersama usai peresmian.

Dinamika Kepri, Batam - Kantor Radio Republik Indonesia (RRI) Kota Batam beralamat di Jalan Abdultatama No 2, Belian, Batam, Kepri diresmikan, Selasa (9/11/2021)

Kepala LPP RRI Batam mengatakan, kehadiran RRI Batam untuk meningkatkan rasa nasionalisme yang berimbang di daerah perbatasan antara Malaysia dan Singapura yang mana sejak tanggal 11 September 2011 telah ditingkatkan status penyiarannya oleh LPP RI Kota Batam.

Lebih lanjut dikatakannya, sejarah Gedung LPP RI Kota Batam telah berpindah tempat sebanyak 3 kali mulai dari Gedung Sumatra Expo, Gedung Politeknik Batam dan Gedung Graha Pena dan terakhir berada di Politeknik Negeri Batam dengan gedung yang sangat minimalis.

Total tahap pengerjaan tahap 1 dengan memakan biaya Rp 2.3 milliar yakni Pada pengerjaan tahap II dengan memakan biaya 2,7 M Rupiah, Pada pengerjaan Tahap III dengan memakan biaya Rp 1,6 miliar dengan total pengerjaan RRI Kota Batam memakan biaya Rp 5,7 miliar.

"Alhamdulillah saat ini gedung RRI Kota Batam telah berdiri saya ucapkan Terima kasih kepada Walikota Batam dan juga yang lainya yang telah membantu proses pembangunan Gedung RRI Kota Batam," ucap Kepala LPP RRI, Hari Sudaryanto,

Direktur Utama RRI mengucapkan Terima kasih kepada Semua pihak yang telah berpatisipasi dalam Pembangunan Gedung RRI Batam mulai dari Perencanaan hingga susunan cabinet.

Kata dia, saat ini terdapat 9 daerah yang berubah menjadi stasiun daerah RRI termasuk Kota Batam dan yang belum terbangun gedungnya hanya di daerah Takengon.

Selain itu, Dewan Pengawas RRI dalam sambutannya mengatakan, RRI Batam berdiri tegak dari zaman ke zaman dan mengucapkan terima kasih kepada Walikota Batam dan kepada semua pihak yang telah berpartisipasi dalam Pembangunan Gedung RRI Batam mulai dari perencanaan hingga susunan cabinet,

"Inilah Kantor RRI di perbatasan dengan tanpa warna politik. Kepada angkasawan dan angkasawati buatlah berita yang tidak membuat gaduh ataupun berita hoax," kata Endriman Butar butar.

Dalam kegiatan ini juga dilakukan penandatanganan prasasti dan peninjauan ruangan RRI Batam oleh Dewan Pengawas LPP RRI dan rombongan.

Peresmian ini dihadiri Kapolresta Barelang KBP Yos Guntur diwakili Kasi Humas Polresta Barelang Iptu Tigor Sidabariba, Kabid Humas Polda Kepri Kombes Pol Harry Goldenhardt S, Dewan Pengawas LPP RRI Endriman Butar butar, Direktur Utama LPP RRI Hari Sudaryanto, Direktur SDM dan Umum LPP RRI Nurhanudin, Direktur Ketenaga Listrikan Telekomunikasi dan Informatika Bapenas RI Rahmat Mardiana dan pejabat lainnya. (Ril)