Header Ads Widget

Beri Rasa Aman Saat Ibadah, Satsamapta Polresta Barelang Jaga dan Pantau Protkes di Gereja

Beri Rasa Aman Saat Ibadah, Satsamapta Polresta Barelang Jaga dan Pantau Protkes di Gereja
Polisi saat berjaga di Gereja Katholik Kerahiman Ilahi, Tiban, Sekupang, Batam, Minggu (14/11/2021).

Dinamika Kepri, Batam - Guna memberikan rasa aman terhadap masyarakat yang sedang melakukan ibadah, Satsamapta Polresta Barelang hadir melakukan pengamanan dan pemantauan Protokol Kesehatan (Protkes) di sejumlah Gereja yang ada di Kota Batam, Minggu (14/11/2021).

Pengamanan ini berlangsung dipimpin Kasat Samapta Kompol Firdaus. Adpaun kegiatan ini dilakukan di sejumlah gereja yakni Gereja Pantekosta Batam Kota dengan jumlah jemaat -/+ 100 Orang, Gereja HKBP Lubuk Baja Jumlah jemaat -/+ 120 Orang, Gereja Imannuel Lubuk Baja jumlah jemaat -+ 300 Orang, Gereja Katholik Kerahiman Ilahi dengan jumlah jemaat -+ 150 Orang.

Terkait kegiatan itu, Kapolresta Barelang Polda Kepri KBP Yos Guntur mengatakan, untuk memberikan rasa aman saat beribadah.

"Kegiatan itu untuk kemberikan rasa aman kepada masyarakat yang sedang melaksanaan idan badah, tidak hanya pengamanan, tapi juga melakukan sosialisasi dan koordinasi dengan pengurus Gereja untuk selalu menerapkan protokol kesehatan pada saat pelaksanaan ibadah serta antisipasi segala bentuk gangguan kamtibmas agar pelaksanaan ibadah dapat berjalan lancar," kata Kapolresta Barelang melalui Kasat Samapta Kompol Firdaus.

Lanjutnya, pelaksanaan pengamanan di gereja-gereja merupakan bentuk pelayanan anggota kepolisian kepada masyarakat.

"Kegiatan ini dilaksanakan untuk mencegah terjadinya gangguan keamanan di tempat ibadah, serta membuat aman terhadap masyarakat yang sedang melaksanakan ibadah di gereja," tutup Kompol Firdaus. (Ril)