Header Ads Widget

Syamsul Bahrum Akan Dilantik Nakhodai DPD IKAL Provinsi Kepri Periode 2021-2026

Syamsul Bahrum Akan Dilantik Nakhodai DPD IKAL Provinsi Kepri Periode 2021-2026
Calon Ketua Dewan Pengurus Daerah (DPD) IKAL Provinsi Kepri H. Syamsul Bahrum, Ph.D

Dinamika Kepri, Batam - Jika tidak ada halangan, direncanakan Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat Ikatan Keluarga Alumni Lembaga Ketahanan Nasional Republik Indonesia (DPP IKAL Lemhannas), Jenderal TNI Purn Agum Gumelar dan Gubernur Kepri Ansar Ahmad, akan melantik pengurus DPD IKAL Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) periode 2021-2026.

Pelantikan yang akan digelar di Aula Kantor Gubernur Provinsi Kepri di Dompak, Tanjungpinang, Provinsi Kepri ini, akan digelar pada Kamis (28/10/2021) mendatang dan tentunya dengan menerapkan protokol kesehatan yang cukup ketat.

Berbagai persiapan menjelang pelantikan pun sudah dilakukan sejak jauh-jauh hari. Sebagai calon Ketua Dewan Pengurus Daerah (DPD) IKAL Provinsi Kepri H. Syamsul Bahrum saat ditemui awak media pada Minggu (23/10/2021) pagi mengatakan, persiapan pelantikan sudah mencapai 80 persen.

"Karena masih dalam masa pandemi covid-19, maka pelantikan yang dilakukan oleh Ketua Umum DPP IKAL Lemhannas akan dilakukan secara virtual. Sementara semua pengurus DPD IKAL Kepri akan tetap hadir dimomen pelantikan tersebut," jelas pria lulusan PPRA LIV 2016 ini.

Pasca-pelantikan nanti, tambah pria yang juga menjabat sebagai Asisten I bidang Ekonomi Pembangunan di Pemerintah Provinsi Kepri ini, seluruh bidang di DPD IKAL Kepri akan menggelar rapat kerja (raker) guna menyusun program-program Daerah dan Pusat yang akan dilakukan di periode 2021-2026.

"Beberapa program kerja yang menjadi fokus adalah, penguatan wawasan kebangsaan, penguatan aspek teritorial, pembangunan berbasis ekonomi produktif dan secara bersama-sama membantu pemerintah dalam mengatasi pandemi covid-19," jelasnya.

Intinya adalah, wilayah Provinsi Kepulauan Riau yang merupakan kawasan strategis. Sehingga banyak dari program-program Pemerintah Pusat yang harus didukung secara maksimal.

Mulai dari segi ekonomi, kawasan ekonomi khusus (KEK) hingga kawasan Free Trade Zone (FTZ). Selain itu, di Kepri ini cukup banyak pangkalan-pangkalan militer yang melindungi wilayah perbatasan.

"Oleh karena itu, pengurus di dalam DPD IKAL Lemhannas Kepri ini sangat lengkap. Semuanya ada, dari berbagai unsur. Mulai dari TNI, Polri, eksekutif, legislatif hingga Dosen. Dan nantinya, kita semua akan turut berperan membantu pemerintah dengan program kerja nantinya," terang Syamsul.

Sebagaimana diketahui, pelantikan DPD IKAL Lemhannas Provinsi Kepri ini sesuai dengan surat tugas dari DPP IKAL Lemhannas bernomor ST/07/VII/IKAL-LEMHANNAS tertanggal 2 Juli 2021, terkait Persiapan Pembentukan Dewan Pengurus Daerah (DPD) IKAL Lemhannas Kepri.

Serta surat tugas nomor ST/8/X/2021/IKAL-LEMHANNAS, serta rapat koordinasi panitia dengan calon pengurus IKAL Lemhannas Provinsi Kepri, maka susunan calon pengurus masa bakti 2021 – 2026 telah tersusun dan terbentuk. (Red/Exp)