Header Ads Widget

Pimpin Wisuda Purna Bakti, Pesan Danlantamal IV: Jangan Berhenti Berkaya

Pimpin Wisuda Purna Bakti, Pesan Danlantamal IV Jangan Berhenti Berkaya
Danlantamal IV, Laksamana Pertama TNI Dwika Tjahja Setiawan.

Dinamika Kepri, Tanjungpinang – Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut IV Tanjungpinang (Danlantamal IV) Laksamana Pertama TNI Dwika Tjahja Setiawan memimpin acara Wisuda Purna Bakti yang di Gedung Serba Guna (GSG) Yos Sudarso Mako Lantamal IV Jalan. Yos Sudarso No.1 Batu Hitam Tanjungpinang Kepri, Jumat pagi (29/10/2021)

Acara tersebut dilakukan melalui video conference (Vicon) dengan Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono terpusat dari Gedung R Mulyadi Kodiklatal Surabaya.

Acara di GSG Yos Sudarso ini diawali dengan doa, kemudian pemberian tali asih kepada 4 orang Purna Bakti, kesan-kesan dari perwakilan Wisudawan Purna Bakti Letda Har Reswanto dan sambutan dari Danlantamal IV, acara kemudian ditutup dengan tradisi pelepasan Wisuda Purna Bakti.

Dalam kesempatan saat memberikan kesan-kesannya, Letda Har Reswanto mengatakan, bahwa dirinya sangat terharu atas perhatian Kasal.

"Saya sangat terharu atas perhatian Bapak Kasal yang telah memberikan tai asih dalam jumlah yang banyak. Saya mewakili teman-teman, hanya bisa mengucapkan terima kasih kepada TNI Agkatan Laut yang sudah menjadikan kami menjadi orang yang lebih baik, tetaplah menjadi prajuirt TNI Angkatan Laut yang dapat membanggakan,” ucap Letda Har Reswanto.

Dalam kesempatan yang sama, Danlantamal IV juga berpesan agar para Purna Bakti tidak berhenti berkarya.

"Para purna bakti tidak harus berhenti dari karya-karyanya, tetapi lanjutkan karya-karyanya dimedan tugas baru kembali kemasyarakat dengan tidak melupakan bahw kita sebagai militer, artinya sekecil apapun kita didalam masyarakat menjadikan manfaat yang terbaik," kata Danlantamal IV, Laksamana Pertama TNI Dwika Tjahja Setiawan.

Ia juga menambahkan, Lantamal IV dan jajaranya serta satua-satuan TNI Angkatan Laut, akan tetap membuka pintu yang selabar-lebarnya bagi para purna bakti.

"Cari hubungan baik dengan kami, anggap saja satuan yang dulu menjadi rumah kedua dan pintu tetap akan terbuka. Selalu menjaga kesehatan, karena apabila awal-awal purna bakti masih senang, namun hari selanjutnya akan terasa ada yang kurang, untuk itu, buat kegiatan pada masa purna bakti, sehingga dapat menjalankannya dengan baik,” pesannya.

Hadir dalam kegiatan ini dihadiri Wadanlantamal IV Kolonel Marinir Andi Rahmat M, Para Pejabat Utama Lantamal IV, Para Kadis/Kasatker Lantamal IV, Ketua Korcab IV DJA I, Wakil Ketua Korcab IV DJA I serta Pengurus Korcab IV DJA I. (Ril)