Header Ads Widget

Pengurus CAAMI Medan Kepri Periode 2021-2026 Dikukuhkan

Pengurus CAAMI Medan Kepri Periode 2021-2026 Dikukuhkan
Jajaran pengurus CAAMI Medan Kepri berfoto bersama Direktur AMI Medan, Capt. David Ginting di Hotel Sahid Batam Center, Sabtu (2/10/2021). (Foto: Exp)

Dinamika Kepri, Batam - Keluarga besar Alumni Akademi Maritim Indonesia (AMI), menggelar acara silaturahmi sekaligus pengukuhan pengurus Corps Alumni Akademi Maritim Indonesia (CAAMI) Medan Kepri periode 2021-2026.

Pengukuhan pengurus keluarga besar CAAMI Medan Kepri ini dihelat di Hotel Sahid Batam Center, Kota Batam pada Sabtu (2/10/2021) pukul 17.00 Wib dengan mengusung Tema "Alumni AMI Medan For Indonesia.

Turut hadir, Direktur AMI Medan, Capt. David Ginting M. mar, M.Si dan seluruh Civitas alumni Akademi Maritim Indonesia (AMI) Medan yang saat ini bekerja di Kepulauan Riau di semua sektor kemaritiman.

Dalam sambutannya, Capt. David Ginting menjelaskan bahwa saat ini AMI Medan yang berdiri sejak tanggal 24 November 1960 sudah berubah menjadi Politeknik Adiguna Maritim Indonesia.

"Dengan mengikuti perkembangan diera digital, saat ini Politeknik Adiguna Maritim Indonesia terus berbenah serta akan menjadikan salah satu pusat pendidikan di Sumatera yang cukup besar saat ini dibidang kemaritiman," ucap Capt. David.

Politeknik Adiguna Maritim Indonesia telah melahirkan pelaut-pelaut yang profesional dan mampu bersaing baik itu didalam negeri dan luar negeri serta telah mencetak tenaga-tenaga profesional yang telah bekerja di perusahaan swasta dalam dan dan luar negeri.

"Selain itu, para alumni Politeknik Adiguna Indonesia saat ini juga mengisi di berbagai sektor Pemerintahan seperti TNI, Polri, Bea dan Cukai, Kementerian Perhubungan dan di beberapa BUMN. Hal ini menjadikan cambuk untuk generasi berikutnya," ungkap Capt. David.

Kedepannya, lanjut Capt. David bahwa Politeknik Adiguna Maritim Indonesia Medan melahirkan Taruna-taruni yang berkualitas serta mampu bersaing di industri kemaritiman yang semakin hari semakin bertambah baik itu dari dalam negeri dan luar negeri

Harapan lainnyanya disampaikan, bahwa Politeknik Adiguna Maritim Indonesia Medan kedepannya menjadi salah satu tempat pendidikan yang berkontribusi untuk negara dengan melahirkan generasi-generasi muda yang handal untuk membangun bangsa dan negara Indonesia ini menjadi bangsa yang kuat dibidang kemaritiman.

Sebagai penutup, Capt. David mengucapkan terima kasih atas terselenggaranya acara silaturahmi sekaligus pengukuhan pengurus keluarga besar CAAMI Medan - Kepri. 

"Tetap menjaga kekompakan dan rasa persaudaraan yang sudah terbentuk saat ini," pungkasnya.

Untuk diketahui, Ketua umum CAAMI Medan Kepri yang terpilih adalah Jusriadi ANT III, S.Mn / alumni tahun 1998 jurusan Nautika. Saat ini keluarga besar yang tergabung di CAAMI Medan Kepri sudah beranggotakan 400 orang. (Red/Exp)