Header Ads Widget

Pelaku Curas Ditangkap Polisi, Korban Alami Luka Robek di Dagu

Pelaku Curas Ditangkap Polisi, Korban Alami Luka Robek di Dagu
Para pelaku (baju orange).

Dinamika Kepri, Batam - Di dampingi Wakasat Reskrim AKP Juwita Oktaviani dan Kasi Humas Iptu Tigor Sidabariba, Kasat Reskrim Polresta Barelang Kompol Reza Morandy Tarigan melakukan konferensi pers pengungkapan kasus tindak pidana pencurian dengan kekerasan (Curas) di Lobby Mapolresta Barelang, Selasa (26/10/2021).

Kompol Reza Morandy Tarigan menjelaskan, pelaku curas yang diamankan itu berinisial AH (34) dan Z (33). Dalam perannya, AH berperan sebagai joki dan Z berperan sebagai pengambil barang.

"Saat pelaku Z mengambil barang berupa satu unit handphone milik korban inisial PMB. Pelaku mengayunkan sebilah pisau dapur warna hitam karat gagang kayu berbahan stainless steel kearah teman korban PMB inisial AN, akibatnya AN mengalami luka tusuk di bagian dagu serta mendapatkan jahitan terhadap lukanya," terang Kompol Reza Morandy.

Tak hanya telah menangkap dua pelaku curas tersebut, seorang berinisial DF (34) yang berperan sebagai orang yang menggadaikan barang hasil dari pencurian yang dilakukan oleh Pelaku AH dan Z, juga ditangkap.

Ditangkapnya kawanan curas ini, awalnya pada hari Minggu (17/10/2021) sekira pukul 06.30 Wib. pelapor (ayah korban) yang bekerja sebagai security di proyek trinity samping sekolah Mondial Kelurahan Sadai Kecamatan Bengkong, meminta anaknya PMB (17 ) dan AN (16) untuk berjaga sebentar di proyek tersebut dan pamitan pergi untuk mandi.

Namun sebelum pergi, korban PMB mengatakan kepada ayahnya kalau handphone Merk Xiaomi Note 5 miliknya, telah dicuri oleh orang yang tidak dikenal.

Mendengar itu dan melihat korban AN mengalami luka robek bagian bawah bibir sebelah kanan, selanjutnya ayah PMB melaporkan kejadian itu ke Polsek Bengkong.

AN ditikam karena memergoki pelaku saat mengambil handphone milik PMB. Akibat kejadian tersebut, korban PMB mengalami kerugian sebesar Rp. 2,5 juta.

Setelah dilaporkan, dan guna proses penyidikan lebih lanjut, kemudian Polsek Bengkong melakukan pelimpahan perkara itu ke Sat Reskrim Polresta Barelang.

Kemudian, setelah pelaku tertangkap, dari pelaku diamankan barang bukti berupa satu unit handphone merk Xiaomi Note 5 warna Rose Gold, satu unit kotak handphone merk Xiaomi Note 5 dan satu unit sepeda motor merk honda beat warna putih biru.

Kapolresta Barelang KBP Yos Guntur melalui Kasat Reskrim Kompol Reza Morandy Tarigan membenarkan adanya tindak pidana pencurian dengan kekerasan tersebut dan saat ini ketiga pelaku beserta barang bukti sudah diamankan oleh Satreskrim Polresta Barelang untuk pemeriksaan lebih lanjut.

"Atas perbuatannya, pelaku dijerat dengan Pasal 365 Jo Pasal 55 KUHPidana Dengan ancaman pidana maksimal 12 Tahun penjara," tutup Kompol Reza Morandy Tarigan. (Ril)