Header Ads Widget

Mustari Nyatakan Diri Ikut Pencalonan Ketua DPC Peradi Batam, Ini Programnya Jika Terpilih

Mustari Nyatakan Diri Ikut Pencalonan Ketua DPC Peradi Batam, Ini Programnya Jika Terpilih
Mustari, SH.

Dinamika Kepri, Batam - Mustari, SH, pengacara yang sudah lama melanglang buana di dalam beracara, menyatakan dirinya ikut serta dalam pencalonan pemilihan Ketua DPC Perhimpunan Advokat Indonesia (Peradi) Otto Hasibuan Kota Batam. Hal itu disampaikannya kepada media di ruang kerjanya di Batam Center, Selasa (19/10/2021) sore.

Kata dia, dirinya ikut dalam pencalonan ketua tersebut dan jika terpilih, nantinya akan melakukan perubahan baru di Peradi Kota Batam.

"Yang pasti saya mencalonkan diri, dan jika terpilih nanti, saya akan melakukan perubahan di Peradi Batam, salah satunya akan membangun fasilitas gedung Peradi Kota Batam, begitu juga dengan kantor sekretariat," ucap Mustari.

Lanjut dia, untuk calon Ketua Peradi Batam saat ini sudah ada tiga orang calon, akan tetapi masih akan dilakukan penjaringan.

"Ada tiga calon, saya sendiri, saudara Roy Wright dan saudara Bambang Yulianto, tapi nantinya masih dilakukan penjaringan. Dan untuk Musyawarah Cabang (Muscab) III Peradi Kota Batam akan dilakukan di Aston Hotel, Nagoya pada tanggal 23 Oktober 2021 mendatang," jelasnya.

Kata dia, saat ini tercatat dua ratusan lebih anggota yang tergabung di Peradi Kota Batam akan mengikuti Muscab tersebut.

Saat ditanya syarat layak untuk ikut dalam pencalonan ketua itu, kata Mustari, yang bersangkutan harus sudah beracara selama 5 tahun.

"Syarat utamanya, yang bersangkutan sudah beracara 5 tahun, tergabung di DPC Peradi Batam, dan tidak pernah melanggar kode etik," pungkasnya.

Dalam pencalonannya, Mustari juga mengatakan kalau dirinya sangat optimis.

"Ya, kita harus optimislah. Apapun yang kita lakukan, kita harus optimis. Mengenai siapa nanti yang akan terpilih, saya yakin yang terpilih pasti ingin memajukan Peradi Batam, karena kita semua teman," katanya.

Menurutnya, jika dirinya terpilih nanti, ia akan membuat program seperti seminar dan penyuluhan untuk memberikan edukasi kepada semua anggota yang tergabung di DPC Peradi Batam.

"Yang sebelumnya saya katakan cukup bagus, dan biar makin bagus lagi kedepannya, harus dibuat seminar-seminar dan penyuluhan," tambahnya.

Mengenai susunan struktur kepengurusan jika dirinya terpilih, kata Mustari ia sudah mempersiapkannya.

"Untuk strukturnya sudah ada, tapi untuk saat ini belum bisa di publish," cetusnya.

Sebelum mengakhiri, Mustari juga menyampaikan pesannya, kata dia, pemilihan ketua ini adalah pesta demokrasi bagi semua anggota yang tergabung di DPC Peradi Batam, sehingga harus dilakukan dengan jujur. (Ag)