Header Ads Widget

Kunker ke Batam, Menhan Prabowo Subianto Resmikan Dua KRI Buatan PT. Bandar Abadi

Kunker ke Batam, Menhan Prabowo Subianto Resmikan Dua KRI Buatan PT. Bandar Abadi
Menhan Prabowo Subianto dalam rangka kunjungan kerja (Kunker) peresmian KRI AT-8 Teluk Weda-526 dan KRI AT.9 Teluk Wondama-527 di lokasi PT. Bandar Abadi, Batam, Kepri, Selasa (26/10/2021) siang.

Dinamika Kepri, Batam - Menteri Pertahanan (Menhan) Republik Indonesia Letnan Jenderal TNI (Purn) Prabowo Subianto dan Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Yudo Margono melakukan kunjungan ke Batam, Selasa (26/10/2021).

Kunjungan itu dalam rangka kunjungan kerja (Kunker) peresmian KRI AT-8 Teluk Weda-526 dan KRI AT.9 Teluk Wondama-527 di PT. Bandar Abadi, Kecamatan Batu Aji, Batam, Kepri.

Kunjungan Menhan ke Batam menggunakan pesawat Dinas TNI AU jenis boeing 737 - 800. Kedatangan Menhan disambut Wakapolresta Barelang AKBP Junoto beserta Forkompimda Provinsi Kepri di Terminal VVIP Bandara Internasional Hang Nadim Batam.

Saat akan meresmikan kedua kapal, dalam sambutannya, Menhan mengatakan, atas nama Pemerintah RI mengucapkan terima kasih dan selamat kepada PT. Bandar Abadi.

Ucapan terima kasih itu dikatakannya karena PT. Bandar Abadi telah berhasil dengan aman dan sukses menyelesaikan pembangunan KRI AT.8 Teluk Weda-526 dan KRI AT.9 Teluk Wondoma di tengah situasi pandemi.

Kata Menhan juga, KRI AT.8 Teluk Weda-526 dan KRI AT.9 Teluk Wondoma merupakan hasil produksi industri pertahanan dalam negeri yang membuktikan bahwa industri pertahanan indonesia mampu dan matang dalam melaksanakan tugasnya.

Mengakhiri kata sambutannya, MenhanPrabowo mengatakan bahwa bangsa indonesia bangsa yang sangat besar dan luas. Negara indonesia sama luasnya dengan eropa darat yang terdiri dari 27 negara, oleh sebab itu, tugas angkatan laut semakin berat dalam hal menjaga kedaulatan laut Indonesia.

"Tekat kita semua adalah untuk memiliki angkatan laut yang kuat untuk menjaga NKRI," ucap Letnan Jenderal TNI (Purn) Prabowo Subianto.

Turut dalam kegiatan dalam peresmian kapal ini dihadiri rombongan Menteri Pertahanan RI dan dihadiri para pejabat tinggi di Kepri, pejabat TNI dan Kapolresta Barelang KBP Yos Guntur Yudi. (Ril)