Header Ads Widget

Hendak Jual Motor Curian, Pria ini Ditangkap Polisi

Hendak Jual Motor Curian, Pria ini Ditangkap Polisi
Inisial ED

Dinamika Kepri, Batam - Seorang pria berinisial ED (18) terduga pelaku tindak pidana pencurian sepeda motor (curianmor) ditangkap Unit Reskrim Polsek Sei Beduk, Batam, Kamis (30/09/2021)

Penangkapan ED dipimpin Kanit Reskrim Polsek Sei Beduk Ipda. Doddy Basyir. ED ditangkap di Pom bensin Tanjung Piayu saat mau menjual motor curiannya kepada polisi yang berpura-pura sebagai pembeli dengan pembayaran di tempat (Cash on Delivery), sebab ED sempat menawarkan penjualan sepeda motor tanpa ada surat-surat itu melalui FJB di Facebook.

Sebelumnya, sepeda motor milik korban inisial MEC itu dicuri ED dari depan Ruko Mega Legenda. Melihat motornya tidak lagi terpakir di depan kantor kerjanya, kemudian korban melaporkan kehilangan tersebut ke Polsek Batam Kota, guna pengusutan perkara lebih lanjut. Atas kejadian tersebut korban mengalami kerugian sebesar Rp.5 juta.

Setelah ED ditangkap dan dilakukan intrograsi, pelaku mengakui bahwa sepeda motor tersebut baru ia curi di daerah Mega Lagenda Batam Center bersama temannya, dan teman ED saat ini telah dijadikan DPO.

Tertangkapnya ED, kemudian Unit Opsnal berkordinasi dengan Opsnal Polsek Batam Kota, ternyata memang benar ada Laporan Polisinya.

Selanjutnya pelaku dan barang bukti 1 Unit sepeda motor Yamaha Mio Sporty warna Putih dan 1 buah gunting bergagang warna hitam diduga sebagai alat bantu untuk melakukan pencurian sepeda motor di bawa ke Polsek Sei Beduk, guna Pengusutan Perkara lebih lanjut.

Terkait penangkapan ED itu, Kapolresta Barelang KBP Yos Guntur melalui Kapolsek Awal Sya’ban Harahap membenarkan adanya pelaku beserta barang bukti tindak pidana curanmor yang saat ini sudah diamankan oleh unit Reskrim Polsek Sei Beduk.

"Atas perbuatannya pelaku dijerat dengan Pasal 363 KUHPidana dengan ancaman hukuman pidana penjara maksimal 7 tahun penjara," kata Kapolsek Sei Beduk melalui Kasi Humas, Polresta Barelang, Iptu Tigor Sidabariba. (Ril)