Header Ads Widget

Alumni Akpol 1997 Gelar Vaksinasi Massal Dosis Kedua di Mako Ditpolairud Polda Kepri

Alumni Akpol 1997 Gelar Vaksinasi Massal Dosis Kedua di Mako Ditpolairud Polda Kepri
Dir Polairud Polda Kepri, AKBP Marudut Liberti Panjaitan, SIK.,M.Si.

Dinamika Kepri, Batam - Alumni Akademi Kepolisian (Akpol) 1997 Wira Pratama mengelar vaksinasi massal dosis kedua di Mako Ditpolairud Polda Kepri, Sekupang, Batam, Kepri, Kamis (21/10/21)

Vaksinasi massal tersebut merupkan lanjutan vaksinasi massal yang sebelumnya telah dilakukan pada tanggal 20 September 2021 hingga 22 September 2021 yang lalu.

Kegiatan vaksinasi massal hari berlangsung ini dipimpin Dir Polairud Polda Kepri, AKBP Marudut Liberti Panjaitan.

Vaksinasi dosis kedua ini melibatkan 127 personel, sedangkan untuk masyarakat yang akan divaksin berjumlah 1.017 orang.

"Namun, masyarakat yang bisa melakukan vaksinasi hanya sebanyak 927 orang, dan untuk 90 orang lainnya, dinyatakan tidak dapat divaksin karena memiliki penyakit komorbid atau penyakit bawaan," ucap Kabid Humas Polda Kepri, Kombes Pol Harry Goldenhardt S.

Kombes Pol Harry Goldenhardt S mengatakan, saat itu tim pengawasan bidang pertahanan dan keamanan (BPKP) juga melakukan kunjungan ke Mako Ditpolair Polda Kepri.

"Kunjungan itu dalam rangka monitoring pelaksanaan vaksinasi, distribusi dan pengelola persedian Vaksin Covid-19 serta ploting pedoman BTPKWL di Polda Kepri.

Dir Polairud Polda Kepri, AKBP Marudut Liberti Panjaitan juga mengatakan, di dosis kedua ini pihaknya menyediakan lebih dari 1.000 dosis vaksin.

"Lebih dari seribu dosis vaksin yang disediakan, tetapi yang digunakan hanya sebanyak 927 dosis dengan rincian vaksin Sinovac sebanyak 330 dosis, vaksin Astrazeneca sebanyak 75 dosis, vaksin Moderna sebanyak 486 dosis dan vaksin Pfizer sebanyak 36 dosis," pungkas AKBP Marudut Liberti Panjaitan.

Lanjutnya, pemerintah sudah mengeluarkan dana yang sangat besar untuk pelaksanaan vaksinasi. Semua upaya dilakukan oleh pemerintah untuk menjaga kita agar terhindar dari virus Covid-19. Vaksin yang disediakan pemerintah cukup untuk masyarakat Kepri, Gubernur Kepri juga telah memastikan ketersediaan vaksin bagi seluruh masyarakat Provinsi Kepulauan Riau.

"Maka dengan itu, kegiatan vaksinasi ini akan kami laksanakan lebih intens, menjangkau pulau-pulau terluar dengan harapan masyarakat di wilayah Kepri tervaksinasi secara keseluruhan," jelasnya.

Mengakhiri, AKBP Marudut Liberti Panjaitan juga menyampaikan terima kasih kepada masyarakat yang telah mengikuti vaksnasi dosis kedua tersebut.

"Saya mengucapkan terimakasih kepada seluruh masyarakat yang telah hadir dan melaksanakan vaksinasi pada hari ini, serta saya menghimbau kepada yang hadir di sini, agar mengajak keluarga ataupun saudaranya untuk melaksanakan Vaksinasi, karena tujuan dari vaksin ini diberikan adalah untuk melawan dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19," tutupnya. (Ril)