Header Ads Widget

Yang Lama Dinilai Tak Bertanggung Jawab, Apgema Bentuk Pengurus Baru

Yang Lama Dinilai Tak Bertanggung Jawab, Apgema Bentuk Pengurus Baru
Suasana rapat pembentukan pengurus baru Apgema Batam, Selasa (28/9/2021).

Dinamika Kepri, Batam - Dinilai tak bertanggung Jawab, pengurus baru Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Asosiasi Pengusaha Game Elektronik Anak-Anak dan Keluarga (Apgema) Batam, membentuk pengurus baru masa bhakti 2021-2026, Selasa (28/9/2021).

Meski para pengurus lama tidak hadir dalam pembentukan itu, pengurus baru tetap dibentuk dan disahkan oleh Badan Pendiri Apgema.

Terkait pembentukan pengurus baru itu, ketua dewan pendiri Apgema, Jonni Pakkun mengatakan, terpaksa melakukannya karena pengurus lama dinilainya tidak bertanggung jawab dalam hal menjalankan asosiasi.

Adapun rasa kesal Jonni Pakkun hingga membentuk pengurus baru tersebut, ditenggarai lantaran pengurus lama tidak melakukan kewajiban pembayaran pajak ke dinas pajak, akibatnya, sebagai ketua dewan pendiri Apgema, ia terpaksa menanggung rasa malu sebab ia sudah berkali-kali ditelepon oleh orang dinas pajak terkait tunggakan pajak tersebut.

Kata dia, seharusnya pengurus sudah paham, setiap yang namanya organisasi, perkumpulan dan lainnya yang menyangkut pertanggung jawaban, tidak perlu sampai diminta, apalagi masalah pajak, hal tersebut sudah diingatkan berkali-kali kepada pengurus.

"Malulah kita sebagai panutan pengusaha, pajak saja tak dibayarkan. Saya jadi malu ditelepon orang pajak berkali-kali," ucap Jonni Pakkun.

Tak hanya itu, Jonni Pakkun juga menegaskan, bahwa dirinya akan meminta pertanggung jawaban keuangan kepada pengurus Apgema yang lama.

"Saya akan minta pertanggung jawaban keuangan," tegas Jonni.

Adapun susunan nama-nama pengurus Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Asosiasi Pengusaha Game Elektronik Anak-Anak dan Keluarga (APGEMA) periode 2021-2026 sebagai berikut:

Dewan Pembina: Lim Tjong Kui

Dewan Pengawas

Ketua: Ahmad Rosano

Anggota: Agus Wandy

Dewan Pengurus

Ketua Umum: Jonni Pakkun

Wakil Ketua Umum: Rama Sagala

Sekretaris Jenderal: Armin Ramdani

Wakil Sekretaris Jenderal: Ahsan Uma Tukang

Bendahara Umum: Saiful Azman

Wakil Bendahara Umum: Eston Ginting.

BIDANG-BIDANG

a. Advokasi, Hukum, dan HAM : Filemon Halawa S.H.

b. Hubungan Antar Lembaga dan Humas : Simon Marthin Tuhumena

c. Litbang, IPTEK, Pariwisata, Lingkungan : Maringan Silaban dan Yendri Afrinaldo


( Ril)