Header Ads Widget

Tekan Penyebaran Covid-19, Polsek Belakang Padang Gencar Lakukan Operasi Yustisi Penerapan Protkes

Tekan Penyebaran Covid-19, Polsek Belakang Padang Gencar Lakukan Operasi Yustisi Penerapan Protkes
Suasana Operasi Yustisi Penertiban Protokol Kesehatan di Pasar Belakang Padang, Jumat (10/9/2021)

Dinamika Kepri, Batam - Dalam rangka menekan penyebaran Covid-19, Polsek Belakang Padang gencar melakukan Operasi Yustisi Penertiban Protokol Kesehatan (Protkes) di wilayah hukum Polsek Belakang Padang, Jumat (10/9/2021)

Kegiatan operasi berlangsung dipimpin oleh Kapolsek Belakang Padang, AKP Sulam bersama personil Polsek Belakang Padang. Masyarakat yang tidak mematuhi protokol kesehatan langsung diberikan teguran.

Kapolresta Barelang KBP Yos Guntur melalui Kapolsek Belakang Padang, AKP Sulam mengatakan, kegiatan Operasi Yustisi yang rutin dilaksanakan ini, merupakan upaya pemerintah untuk menekan penyebaran Covid-19.

"Ini operasi rutin, apalagi saat ini sedang dalam Masa PPKM Level 3 dengan perketatan kegiatan masyarakat dan mewajibkan masyarakat menerapkan protokol kesehatan yang salah satunya memakai masker saat keluar rumah." kata AKP Sulam.

Lanjut AKP Sulam, pada Operasi Yustisi Penertiban Protokol Kesehatan itu, masyarakat akan menerima himbauan yang disampaikan oleh personil supaya mematuhi protokol kesehatan dan tidak berkerumun.

"Bagi masyarakat yang tidak mematuhi aturan, diberikan teguran lisan dan dipakaikan masker," tegas AKP Sulam.

Selain itu, Kapolsek juga menambahkan bahwa operasi Yustisi ini akan terus dilaksanakan walaupun saat ini PPKM sedang berada di Level 3.

"Kita akan terus berupaya untuk mencegah penyebaran Covid-19 dengan pentingnya memakai masker," ujar Kapolsek Belakang Padang melalui Kasi Humas Polresta Barelang, Iptu Tigor Sidabariba. (Ril)