Header Ads Widget

Polsek Batu Aji Gelar Vaksin Merdeka Jenis Sinovac Dosis 1-2, Syarat KTP dan KK

Polsek Batu Aji Gelar Vaksin Merdeka Jenis Sinovac Dosis 1-2, Syarat KTP dan KK
Suasana vaksinasi di Mapolsek Batu Aji, Rabu (8/9/2021)

Dinamika Kepri, Batam
– Polsek Batu Aji menggelar Gerai Vaksin Merdeka Lancang Kuning Polresta Barelang Untuk Negeri kepada masyarakat di Kecamatan Batu Aji bertempat di Mapolsek Batu Aji, Rabu (8/9/2021)

Vaksinasi dilayani di Gerai Vaksin Merdeka Lancang Kuning Polresta Barelang dengan tim vaksinator UPT. PKM Batu Aji, yang mana masyarakat bisa langsung datang ke Mapolsek Batu Aji dengan syarat cukup hanya membawa KTP dan Kartu Keluarga (KK).

Terkait kegiatan itu, Kapolresta Barelang KBP Yos Guntur melalui Kapolsek Batu Aji, Kompol Daniel Ganjar Kristanti mengatakan, bahwa vaksinasi yang dilakukan itu merupakan upaya percepatan vaksinasi bagi masyarakat Batu Aji.

Lanjut Kompol Daniel Kristanti menagatakan, masyarakat yang akan divaksin harus melakukan pendaftaran (mengisi blangko=red), kemudian setelah itu dilakukan screening kesehatan oleh tenaga kesehatan.

"Apabila tidak memenuhi syarat, maka batal menerima vaksinasi Covid-19," kata Kompol Daniel.

Kegiatan vaksinasi itu ditarget yakni sebanyak 157 dosis perhari, dengan menggunakan jenis Vaksin Sinovac untuk dosis 1 dan 2.

Selain itu, Kapolsek Batu Aji melalui Kasi Humas Iptu Tigor Sidabariba juga mengatakan, vaksinansi itu yang dilakukan bertujuan untuk mempercepat herd immunity terhadap masyarakat.

"Tujuannya untuk mempercepat herd immunity masyarakat, sehingga dapat membantu menekan angka positif. Semoga Kota Batam semakin sehat dan level PPKM dari level 3 saat ini menjadi level paling rendah." kata Iptu Tigor Sidabariba. (Ril)