Header Ads Widget

Kunker ke Batam, Presiden Jokowi Tanam Pohon Mangrove di Bulang

Kunker ke Batam, Presiden Jokowi Tanam Pohon Mangrove di Bulang
Presiden Republik Indonesia Ir. H. Joko Widodo.

Dinamika Kepri, Batam - Dalam kunjungan kerjanya ke Batam, Presiden Republik Indonesia Ir. H. Joko Widodo (Jokowi) melakukan pohon penanaman mangrove bersama masyarakat di pantai Setokok Kecamatan Bulang Kota Batam, Kepri, Selasa (28/9/2021).

Saat penanaman pohon mangrove ini, Presiden didampingi Kapolda Kepri Irjen Pol Drs. Aris Budiman, Gubenur Kepri dan sejumlah pejabat lain.

Meski suasana hujan rintik dan pasang air laut, Presiden tetap tak surut niat untuk melakukan penanaman mangrove tersebut.

Usai melakukan penanaman pohon mangrove, kepada media Presiden mengatakan, rehabilitasi mangrove ini akan terus dilakukan, tidak hanya berhenti di Pulau Setokok Kecamatan Bulang Kota Batam Provinsi Kepri, tetapi akan di lakukan pada seluruh wilayah Indonesia. 

Lanjut Presiden, rehabilitasi Mangrove sangat bermanfaat karena dapat menyimpan karbon lima kali lebih banyak daripada hutan tropis daratan, sehingga berkontribusi besar pada penyerapan emisi karbon.

"Ini meneguhkan komitmen kami terhadap Paris Agreement, terhadap perubahan iklim dunia. Pada tahun 2021 ini kami akan melakukan rehabilitasi mangrove di seluruh Tanah Air sebanyak 34 ribu hektare," kata Presiden.

Terkait kegiatan itu, Kabid Humas Polda Kepri Kombes Pol Harry Goldenhardt mengatakan, kunjungan kerja (kunker) Presiden Republik Indonesia Ir. H. Joko Widodo kali ini adalah dalam rangka penanaman pohon mangrove bersama masyarakat dan meninjau titik yang terdampak Abrasi di pantai Setokok Kecamatan Bulang Kota Batam. (Ril)