Header Ads Widget

Gedung PT. Bioworld Biosciences di Kawasan Industri Latrade Tanjung Uncang Kebakaran

Gedung PT. Bioworld Biosciences di Kawasan Industri Latrade Tanjung Uncang Kebakaran
Petugas Damkar saat melakukan pemadaman api.

Dinamika Kepri, Batam - Gedung PT. Bioworld Biosciences beralamat di kawasan industri Latrade, Tanjung Uncang, Batuaji, Batam mengalami kebakaran, Selasa (28/9/2021).

Kejadian ini dibenarkan langsung oleh, Kapolsek Batuaji, Kompol Danniel Ganjar ketika dikonfirmasi pada Selasa siang.

Kata dia, kejadian tersebut terjadi sekitar pukul 06.30 WIB pada saat saksi Abriel memasuki ruangan produksi dengan tujuan mematikan oven yang dihidupkan untuk memanaskan bahan material Clorvirivos (Bahan kimia pupuk) yang dihidupkan pada hari Senin tanggal 27 September 2021.

"Pada saat saksi membuka pintu oven saksi melihat api menyala dari dalam oven, selanjutnya saksi melakukan tindakan pemadaman api dengan menggunakan racun api, namun racun api tersebut tidak mampu untuk memadamkan api dan api makin membesar," jelasnya.

Lanjut kata dia, saksi Sutuni saat baru datang pukul 06.30 WIB melihat kepulan asap dari arah jendela ruangan produksi, selanjutnya saksi Sutuni melaporkan peristiwa kebakaran tersebut kepada security kawasan.

"Selanjutnya security kawasan menghubungi Pemadam Kebakaran. Sekira pukul 07.30 WIB datang 2 unit mobil pemadam kebakaran dari Kecamatan Batuaji dan mobil pemadam kebakaran dari Kecamatan Sekupang, tidak lama kemudian api berhasil dipadamkan," ungkapnya.

Atas kejadian tersebut tidak ada yang mengalami korban jiwa, namun 1 unit oven beserta bahan kimia milik perusahaan hangus terbakar dan kerugian material belum bisa ditaksir. (Ril)