Header Ads Widget

DPC Partai Demokrat Batam Peringati HUT Ke-20 dengan Cara Virtual

DPC Partai Demokrat Batam Peringati HUT Ke-20 dengan Cara Virtual
Foto bersama Plt Ketua DPC Partai Demokrat Batam Hotman Hutapea dan Sekretaris DPC Partai Demokrat Batam Sahat Parulian Tambunan dalam acara memperingati HUT ke-20 Tahun Partai Demokrat, Kamis (9/9/2021). (Foto: Fay)

Dinamika Kepri, Batam - Jajaran pengurus DPC Partai Demokrat Batam merayakan ulang tahun yang ke 20 Partai Demokrat secara sederhana di Sekretariat di Komplek Ruko Taman Niaga Sukajadi, Batam, Kamis (9/9/2021).

Perayaan ulang tahun kali ini dilakukan dengan cara virtual serentak di seluruh Indonesia. Hadir dalam kegiatan itu dihadiri Plt. Ketua DPC Partai Demokrat Batam, Hotman Hutapea didampingi Sekretaris DPC, Sahat Parulian Tambunan dan Bendahara DPC Sumali serta jajaran pengurus.

Plt. Ketua DPC Partai Demokrat Batam, Hotman Hutapea mengatakan pada ulang tahun kali ini DPP sengaja mengusung tema Demokrat Berkoalisi dengan Rakyat.

Artinya, sejak awal berdiri hingga hari ini sudah dua dekade, Demokrat konsisten untuk terus menjadi bagian dari solusi atas masalah-masalah yang dihadapi rakyat.

"Termasuk masalah pandemi yang sedang kita hadapi saat ini, Demokrat hadir bersama rakyat dan akan terus berjuang supaya bisa keluar dari keterpurukan akibat pandemi ini," ungkapnya kepada media di sela-sela kegiatan.

Dikatakannya, program turun ke masyarakat sudah dari jauh-jauh hari digaungkan oleh pusat. Namun, setiap daerah memiliki caranya masing-masing untuk turun di tengah-tengah masyarakat.

"Kalau kita di DPC sejak bulan 10 tahun 2020 lalu sudah turun ke masyarakat. Dan, hingga saat ini sebanyak 9.900 paket bantuan sembako sudah diberikan ke masyarakat," kata Hotman yang juga merangkap sebagai Bendahara di DPD.

Selain itu, dari Fraksi Demokrat juga telah melakukan turun ke masyarakat. Namun, DPC mempunyai cara tersendiri.

Dalam kesempatan itu juga, Sekretaris DPC Partai Demokrat Kota Batam, Sahat Parulian Tambunan menyerahkan bantuan kepada masyarakat Batam. Sahat menyumbang 5 unit mesin jahit dan 3 unit oven masak lengkap. Bantuan tersebut diterima secara simbolis oleh para ibu-ibu di Kota Batam.

Menurut Sahat Tambunan, 20 tahun di hari jadinya partai Demokrat berkoalisi dengan rakyat, maka partai Demokrat Batam mempunyai program usaha mikro dengan membuat pelatihan masak -memasak.

"Program ini akan dilakukan per 3 bulan, dan akan mengundang pengajar yang profesional dibidangnya untuk mengajari mereka nanti," ungkapnya.

Dikatakannya, dengan adanya sumbangan serta program ini untuk mendongrak atau meningkatkan ekonomi kerakyatan, sehingga ibu-ibu tersebut dapat bangkit secara perlahan perekonomiannya ke tahap yang lebih baik.

“Hari ini saya menyerahkan bantuan kepada masyarakat Batam terutama ibu-ibu untuk meningkatkan taraf perekonomian mereka, dan kita serahkan komplit 5 unit mesin jahit listrik dan 3 unit Oven masak, harapan saya setelah mereka nanti dapat pelatihan dan bisa jahit jadi baju dan memasak bermacam kue akan mempunyai nilai ekonomis,” pungkasnya. (Red/Exp)