Header Ads Widget

Dipantau Polisi, Masyarakat Batu Ampar Lakukan Vaksinasi Jenis Astrazeneca

Dipantau Polisi, Masyarakat Batu Ampar Lakukan Vaksinasi Jenis Astrazeneca
Suasana vaksinasi di PKM Tg. Sengkuang, Batu Ampar, Batam, Sabtu (18/09/2021).

Dinamika Kepri, Batam - Polsek Batu Ampar memantau pelaksanaan vaksinasi masyarakat Kecamatan Batu Ampar di PKM Tg. Sengkuang, Sabtu (18/09/2021).

Vaksinasi ini dilayani oleh tim vaksinator dari Puskesmas Tanjung Sengkuang yang mana masyarakat dapat langsung datang dengan hanya cukup membawa KTP.

Terkait giat itu, Kapolresta Barelang KBP Yos Guntur melalui Kapolsek Batu Ampar, AKP Salahuddin mengatakan, vaksinasi yang dilakukan merupakan upaya percepatan vaksinasi bagi masyarakat Batu Ampar.

AKP Salahuddin menambahkan, masyarakat yang mau divaksin terlebih dahulu melakukan pendaftaran (mengisi blangko=red), kemudian setelah itu dilakukan screening kesehatan oleh tenaga kesehatan.

"Setelah screening, dan apabila tidak memenuhi syarat, maka orang itu batal menerima vaksinasi Covid-19," ujarnya.

Lebih lanjut dikatakannya, vaksinasi dilakukan dengan target perhari sebanyak 300 dosis dengan menggunakan jenis vaksin astrazeneca.

Selain itu, ia juga berharap dengan giat vaksinasi tersebut, Covid-19 di Kota Batam dapat menjadi level paling rendah.

"Tujuannya untuk mempercepat herd immunity masyarakat, sehingga dapat membantu menekan angka positif. Semoga Kota Batam semakin sehat dan level PPKM dari level 3 saat ini menjadi level paling rendah," kata Kapolsek Batu Ampar melalui Kasi Humas Polresta Barelang, Iptu Tigor Sidabariba. (Ril)