Header Ads Widget

Danlantamal IV Resmikan Lapangan Tembak Gurita Perkasa dan Musala

Danlantamal IV Resmikan Lapangan Tembak Gurita Perkasa dan Musala
Danlantamal IV Tanjungpinang, Laksamana Pertama TNI Indarto Budiarto.

Dinamika Kepri, Tanjungpinang - Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut IV (Danlantamal IV) Tanjungpinang, Laksamana Pertama TNI Indarto Budiarto meresmikan Lapangan Tembak Gurita Perkasa dan Musala At-Tauhid Yonmarhanlan IV yang berlangsung di Lapangan Tembak Gurita Perkasa Jl. Ciku Kampung Baru, Tanjungpinang, Kepri, Selasa pagi (21/9/2021).

Acara tersebut diawai dengan Olah Raga bersama yaitu Senam Aerobic, jalan santaikemudian rangkaian persemian seperti sambutan dari Danlantamal IV, prosesia persemian peninjauan lapangan tembak senjata laras panjang.

Peresmian Lapangan Temabk Gurita Perkasa dan Musala At-Tauhid ditandai dengan penandatanganan prasasti oleh Danlantamal IV, dan pengguntingan tali pita oleh Ketua Korcab IV DJA I Ny.Helena Indarto Budiarto di Musala At-Tauhid.

Pada saat meninjau lapangan tembak senjata laras panjang, Danlantamal IV berkesempatan menebak dengan senjata laras panjang pada sasaran tali balon udara menandakan dapat dimulainya dan digunakan lapangan tembak tersebut.

“Upaya-upaya pembangunan profe-sionalisme prajurit yang berbasis pada kedisiplinan yang tinggi merupakan keharusan, dan menjadi kebutuhan pada diri setiap Prajurit,” kata Danlantamal dalam sambutannya.

Danlantamal IV juga mengatakan, dengan diresmikannya lapangan tembak itu, dapat dimanfaatkan prajurit dengan baik dan bertanggung-jawab.

"Hendaknya para prajurit Lantamal IV dapat memanfaatkannya dengan baik dan bertanggung-jawab sehingga dapat meningkatkan keterampilan menembak prajurit Lantamal IV. Selain itu, saya berharap keberadaan lapangan tembak ini juga dapat bermanfaat bagi stake holder yang lain," katanya.

Danlantamal IV menambahkan, bahwa dengan diresmikannya musala At-Tauhid Yonmarhanlan IV, harapnya dapat mempertebal keimanan para prajurit.

"Saya berharap keberadaan musala ini dapat mempertebal keimanan para prajurit Yonmarhanlan IV dan warga sekitar dengan memanfaatkannya untuk melaksanakan ibadah sholat lima waktu secara berjamaah serta sebagai sarana meningkatkan pemahaman tentang islam,” tutupnya.

Sebagai informasi, Yonmarhanlan IV tercatat melatih penembak-penembak bagi kaum disabilitas yang mencetak bibit-bibit petembak yang akan mengikuti Peparnas XVI di Papua. (Ril)