Header Ads Widget

Peduli, Apindo Kepri Beri Vaksin untuk Ribuan Anak Pelajar Remaja di Batam

Peduli, Apindo Kepri Beri Vaksin untuk Ribuan Anak Pelajar Remaja di Batam
Para orang tua saat menunggu anaknya selesai divaksin.

Dinamika Kepri, Batam - Ribuan anak pelajar remaja dari usia 12 tahun hingga di bawah 18 tahun, melakukan vaksinasi tahap pertama di Kopi Tiam Puas Hati Batam Center, Minggu (29/8/2021) siang.

Vaksinasi ini terselenggara dilakukan oleh Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) Kepulauan Riau (Kepri) dengan slogan "Apindo Peduli".

Menurut dari pihak Apindo yang bertugas membubarkan kerumunan orang di pintu keluar Kopi Tiam Puas Hati mengatakan, bahwa hari ini pihaknya akan melakukan vaksinasi sebanyak kurang lebih 7 ribu orang anak.

"Ini tahap pertama, jenis vaksinnya sinovac, dan untuk hari ini ada tujuh ribu anak yang akan divaksin, sedangkan untuk vaksin tahap kedua akan dilakukan 28 hari setelah vaksin pertama ini," katanya.

Dari kartu tanda vaksin pertama yang diterima para anak, vaksin kedua kemudian rencananya akan dilakukan pada tanggal 26 September 2021 mendatang.

Karena orang tua tidak diizinkan ikut masuk ke lokasi vaksin, di tempat terpisah tak jauh dari lokasi vaksin, seorang ibu yang membawa anaknya untuk divaksin, saat itu terlihat merasa kesal karena tidak bisa menunjukan bukti undangan vaksin lantaran hanphonenya kehabisan baterai sehingga anaknya harus mendaftar ulang. Tak hanya itu, ibu tersebut juga seolah menyalahkan guru anaknya yang hanya mengirimkan undangan vaksin.

"Gara-gara baterai hanphone saya habis dan tak bisa tunjukan bukti undangan vaksin, terpaksa anak saya dafar ulang. Harusnya guru jangan cuma kirim undangan saja, kalau bisa guru itu juga yang hendel muridnya divaksin. Beginilah kalau semua sudah online," ucapnya.

Pantuan di lapangan, kegiatan vaksinasi ini berlangsung lancar, dan para orang tua terlihat ramai menunngu anaknya selesai divaksin di pintu keluar. Sedangkan untuk penjagaan, kegiatan ini dijaga oleh pihak TNI dan pihak dari Forum Komunikasi Putra Putri Purnawirawan Indonesia (FKPPI) Kota Batam. (Ag)