Header Ads Widget

Polres Bintan Gelar Patroli Skala Besar dan Bagi Sembako ke Masyarakat

Polres Bintan Gelar Patroli Skala Besar dan Bagi Sembako ke Masyarakat
Foto saat pembagian Sembako ke masyarakat, Jumat (23/7/2021).

Dinamika Kepri, Bintan - Serentak di 4 wilayah hukum Polres Bintan melakukan Patroli Skala Besar serta pembagian Sembako oleh Polres Bintan yaitu di wilayah Polsek Bintan Utara, Polsek Bintan Timur dan Polsek Gunung Kijang serta Polsek Teluk Bintan. Kegitan dalam rangka Patroli Skala Besar itu dilakukan setelah usai melakukan apel gabungan pada pukul 21:00 Wib, Jumat (23/7/2021) malam. 

Di wilayah Polsek Bintan Utara kegiatan Patroli Skala Besar ini langsung dipimpin oleh Kapolres Bintan AKBP Bambang Sugihartono, serta didampingi oleh Kapolsek Bintan Utara Kompol Suharjono, Kasat Lantas Polres Bintan AKP Fian Agung Wibowo, Sekcam Bintan Utara Triadi Supriatno dan Sekcam Teluk Sebong Nuraini,

Kegiatan juga diikuti oleh Kanit Binmas Polsek Bintan Utara AKP Edison, Kanit Reskrim Polsek Bintan Utara Iptu Purbowo, Panit Opsnal Unit Rerkrim Polsek Bintan Utara Iptu Moh Fajri Firmansyah, Panit Opsnal UnitIntelkam Polsek Bintan Utara Ipda Andy W. Silaen, Satpol PP Kab. Bintan, Staf Kec. Bintan Utara dan Kelurahan,personil Polres Bintan dan Polsek Bintan Utara serta personil Koramil 03/Bintan Utara.

Sedangkan kegiatan di wilayah Polsek Gunung Kijang dipimpin oleh Kabagops Polres Bintan AKP Monang P. Silalahi serta didampingi oleh Kapolsek Gunung Kijang Iptu Melki Sihombing, Camat Toapaya, Camat Gunung Kijang, Lurah Kawal, Lurah Toapaya Asri, personil Polres Bintan dan Polsek Gunung Kijang, personil Koramil 02 Bintim, personil Sat Pol PP Kab. Bintan, Pemuda Pancasila dan Pemuda Batak Bersatu (PBB).

Kemudian di wilayah Bintan Timur dipimpin oleh Waka Polres Kompol M. Tahang didampungi oleh Kapolsek Bintan Timur AKP Ulil, IPTU Made Sandiasa, di hadiri juga oleh Perwira Polres Bintan, Jajaran Kanit/Panit Polsek Bintim, serta diikuti personil Polsek Bintan Timur dan gabungan TNI, Satpol PP. Kab. Bintan, Banser, Pemuda Pancasila, Pemuda Batak Bersatu dan Pramuka.

Untuk kecamatan Teluk Bintan di pimpin oleh Kapolsek Teluk Bintan Iptu Rugianto yang didampingi perwira Polres serta pejabat di Polsek Teluk Bintan dengan melibatkan sejumlah instansi di kecamatan Teluk Bintan.

Kegiatan patroli skala besar ini dilakukan secara serentak di seluruh jajaran Polres/ta se Indonesia dalam rangka PPKM Mikro dan pembagian bantuan sembako bagi warga masyarakat yang terdampak pemberlakukan PPKM darurat maupun PPKM Mikro.

Dalam arahan apel tersebut, Kapolres Bintan AKBP Bambang Sugihartono menegaskan kepada setiap personil yang dilapangan nantinya personil dalam menegur dan menghimbau para pemilik usaha atau pedagang dilakukan secara humanis dan santun, serta selalu mengedepankan Prokes Covid-19.

Pembagian Sembako di wilayah Polsek Bintan Utara yaitu di Kelurahan Tg. Uban Kota Kec. Bintan Utara dan Desa Teluk Lobam Kec. Seri Kula Lobam dengan masing-masing 10 paket sembako yang berupa beras. Kemudian pembagian sembako kepada Pedagang yang terdampak PPKM Mikro juga dilakukan disetiap wilayah pelaksanaan patroli tersebut. (Ril)