Header Ads Widget

Polda Kepri Siapkan Rumah Isolasi Mandiri Khusus Bagi Personil yang Positif Covid-19

Polda Kepri Siapkan Rumah Isolasi Mandiri Khusus Bagi Personil yang Positif Covid-19
Wakapolda Kepri Brigjen Pol Drs. Darmawan, M. Hum (tengah) saat meninjau kesiapan rumah dinas yang akan digunakan untuk rumah Isolasi Mandiri khusus bagi anggota Polri yang terkonfirmasi positif Covid – 19, Kamis (15/7/2021).  

Dinamika Kepri, Batam – Polda Kepri menyiapkan rumah Isolasi Mandiri (Isoman) khusus bagi anggota Polri yang terkonfirmasi positif Covid- 19.

Kata Kabid Humas Polda Kepri Kombes Pol Harry Goldenhardt S, rumah Isoman tersebut disiapkan di Perumahan Dinas Polda Kepri yang baru dibangun.

″Pada hari ini Bapak Wakapolda Kepri Brigjen Pol Drs. Darmawan, M. Hum didampingi Pejabat Utama Polda Kepri, meninjau langsung kesiapan rumah dinas yang akan digunakan sebagai rumah Isolasi Mandiri khusus bagi anggota Polri yang terkonfirmasi positif Covid – 19," terang Kombes Pol Harry Goldenhardt S, Kamis (15/7/2021).

Lanjutnya, sebanyak 10 unit rumah yang dipersiapkan yang nantinya, 9 unit rumah akan yang digunakan untuk isolasi mandiri tersebut, dan 1 unit rumah untuk tenaga kesehatan yang akan melakukan pemantauan dan pemeriksaan terhadap anggota yang terkonfirmasi positif Covid – 19.

Ia juga mengungkapkan bahwa petugas Polri juga bisa terkena dan tidak kebal dengan virus tersebut sama halnya dengan masyarakat.

″Petugas Polri sama halnya dengan masyarakat biasa. Kami juga tidak kebal dengan virus, namun dengan disiplin yang terus-menerus ditingkatkan dalam menjalankan protokol kesehatan dengan 5M hal tersebut dapat meminimalisir anggota Polri terhindar dan terpapar dari Covid-19. Disamping melakukan disiplin diri, setiap personil juga telah kita arahkan untuk selalu menjaga kesehatan dengan mengkonsumsi vitamin dan menjaga pola makannya,″ tuturnya.

Kata Kombes Pol Harry Goldenhardt S mengakhiri, langkah ini merupakan inovasi Polda Kepri dan pemamfaatan rumah Isolasi Mandiri khusus itu hanya bisa digunakan bagi personil Polri dan belum bisa dimanfaatkan untuk masyarakat umum. (Ril)