Header Ads Widget

Polda Kepri Salurkan Bantuan PPKM Darurat 1 Ton Beras dan Ratusan Paket Sembako

Polda Kepri Salurkan Bantuan PPKM Darurat 1 Ton Beras dan Ratusan Paket Sembako
Kapolda Kepri Irjen Pol Dr. Aris Budiman saat memberikan bantuan paket Sembako kepada seorang ibu masyakat Batam, di Mapolresta Barelang, Jumat (16/7/2021).

Dinamika Kepri, Batam – Selama empat hari PPKM Darurat diberlakukan di wilayah hukum Polda Kepri, mobilitas masyarakat terlihat sudah semakin tampak menurun, melihat itu, dan untuk memberikan bantuan kepada masyarakat yang terdampak Covid-19, Polda Kepri langsung menyalurkan bantuan PPKM Darurat. Pemberian yang dilakukan di Mapolresta Barelang, Jumat (16/7/2021).

Saat penyaluran bantuan dihadiri oleh Kapolda Kepri Irjen Pol Dr. Aris Budiman, Dandim 0316, Kapolresta Barelang, Wakil Wali Kota Batam dan Dadenpom Batam.

Dalam penyerahan secara simbolis, Kapolda Kepri, Wakil Walikota Batam, Dandim 0316, Dandenpom Batam menyerahkan bantuan kepada perwakilan pedagang, pedagang kue, pedagang nasi dan ojek pangkalan. Selanjutnya Kapolda Kepri melepas rombongan kendaraan TNI-Polri yang menyalurkan bantuan PPKM Darurat kepada masyarakat.

Dalam kesempatan tersebut, Kabid Humas Polda Kepri Kombes Pol Harry Goldenhardt S mengatakan, bantuan sosial PPKM Darurat yang akan disalurkan sebanyak 1 ton beras.

"Bapak Kapolda bersama dengan Forkompinda Kota Batam melepas bantuan sosial PPKM Darurat. Kita memberikan bantuan sebanyak 1 ton beras, yang nantinya akan didistribusikan kepada masyarakat kita yang terutama masyarakat kurang mampu yang terdampak karena PPKM Darurat ini," tutur Kabid Humas Polda Kepri.

Lanjutnya, tak hanya bantuan berupa beras, kepada masyarakat yang kurang mampu juga diberikan bantuan berupa paket Sembako.

"Kemudian juga disalurkan 450 paket Sembako yang dibagikan untuk wilayah Batam dan 300 paket di bagikan di wilayah Tanjungpinang sesuai dengan instruksi Mendagri No. 20 tahun 2021 bahwa wilayah Batam dan Tanjungpinang termasuk di dalam PPKM Darurat di luar pulau Jawa dan Bali," ujar Kombes Pol Harry Goldenhardt S.

Kata dia, untuk pembagian Sembako tersebut, pihaknya sebelumnya sudah terlebih dahulu melakukan pengumpulan data dan menyingkronkan data dari dinas sosial.

"Dalam pendistribusian ini kita sebelumnya sudah melakukan mapping dan pengumpulan data terhadap masyarakat yang membutuhkan bantuan, dan data ini juga sudah disinkronkan dengan data dari dinas sosial. Dalam pendistribusian bantuan ini, sebanyak hampir 200 personil TNI-Polri yang dikerahkan," tutupnya. (Ril)