Header Ads Widget

Lanal Ranai dan Puskesmas Desa Kerjasama Percepat Program Vaksinasi Pelajar

Lanal Ranai dan Puskesmas Desa Kerjasama Percepat Program Vaksinasi Pelajar
Suasana vaksinasi Pelajar di SMAN 1 Bunguran Timur Laut, Desa Tanjung, Kecamatan Bunguran Timur Laut, Natuna, Kepri, Sabtu (31/07/21).

Dinamika Kepri, Natuna - Pangkalan TNI AL (Lanal) Ranai bekerja sama dengan Puskesmas Desa Tanjung terus melakukan kegiatan program vaksinasi bagi para pelajar. Hal itu dilakukan agar dapat di percepat sehingga para pelajar terhindar dari virus Covid - 19.

Adapun pelajar yang divaksin yakni pelajar dari Sekolah Menegah Pertama Negeri (SMPN) 1 Bunguran Timur Laut dan Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 1 Bunguran Timur Laut.

Kegiatan vaksinasi dilakukan di SMAN 1 Bunguran Timur Laut Jln. Wan Lempam Desa Tanjung, Kecamatan Bunguran Timur Laut, Kabupaten Natuna, Provinsi Kepulauan Riau, Sabtu (31/07/21).

Kali ini tenaga vaksinator yang diterjunkan sebanyak 14 orang terdiri dari vaksinator dari Lanal Ranai sebanyak 4 personil dan tenaga vaksinator dari Puskesmas Tanjung sebanyak 10 orang, sedangkan pelajar yang tervaksin sebanyak 68 orang.

Terkait kegiatan itu, Komandan Lanal Ranai Kolonel Laut (P) Dofir mengatakan, vaksinasi Covid - 19 di kalangan pelajar SMP dan SMA yang dilakukan di Kecamatan Bunguran Timur Laut adalah salah satu upaya mempercepat pencapaian vaksinasi.

"Para pelajar ini merupakan generasi penerus dan akan menjadi tulang punggung NKRI ke depan, maka dengan dilakukannya upaya mempercepat pencapaian vaksinasi ini, diharapkan para pelajar dapat terhindar dari virus corona sehingga pembelajaran tatap muka bisa dilaksanakan," Kolonel Laut (P) Dofir.

Selain itu, Kolonel Laut (P) Dofir juga mengingatkan pelajar yang sudah divaksin agar tetap displin melakukan protokol kesehatan.

"Saya menghimbau kepada para pelajar, meskipun telah di vaksin harus tetap mengikuti protokol kesehatan 5 M, memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menjauhi kerumunan dan membatasi mobilisasi dan interaksi, karena pandemi ini belum berakhir," pesannya. (Ril)