Header Ads Widget

Ketua DPRD Nuryanto: Kami Harapkan PPKM Mikro di Kota Batam Bisa Terlaksana dengan Baik

Ketua DPRD Nuryanto Kami Harapkan PPKM Mikro di Kota Batam Bisa Terlaksana dengan Baik
Ketua DPRD Kota Batam, Nuryanto, SH.,MH.

Dinamika Kepri, Batam - Ketua DPRD Kota Batam, Nuryanto mengatakan, bahwa Pemko Batam akan melaksanakan Instruksi Menteri Dalam Negeri Nomor 17 tahun 2021 tentang perpanjangan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Berbasis Mikro di Batam sebagaimana yang juga diterapkan di beberapa daerah di Indonesia.

Hal itu disampaikan Nuryanto usai menghadiri rapat koordinasi yang dipimpin oleh Walikota Batam, H Muhammad Rudi dan dihadiri unsur Forkopimda kota Batam dan tokoh agama serta tokoh masyarakat pada hari Rabu (7/7/2021) di Dataran Engku Putri Batam Center, Batam.

Nuryanto menyebutkan bahwa sesuai hasil rapat tersebut disepakati dalam pelaksanaan pengetatan PPKM Mikro di Kota Batam sudah ada solusinya yakni akan dibuat Perwako atau Surat Edaran Walikota Batam yang akan dilaksanakan dua minggu kedepan.

"Kami mengharapkan PPKM Mikro di Kota Batam bisa terlaksana dengan baik dan kita meminta agar seluruh masyarakat Kota Batam dapat melaksanakannya dengan baik,” kata Nuryanto.

Kader PDI Perjuangan ini juga menyebutkan, di luar pulau Jawa dan Bali ada 34 Kab/Kota yang dikenakan pengetatan ini dimulai dari tanggal 6 Juli 2021 sampai 20 Juli 2021 dan termaksuk di Kota Batam.

Ia menyebutkan, pengetatan PPKM Mikro itu dilakukan untuk menekan penyebaran Covid-19 yang mana mengingat saat ini lonjakan kasus Covid-19 terus melonjak. (Ril)