Header Ads Widget

Anggota DPRD Tan A Tie Sarankan Dinkes Batam Agar Lakukan Vaksinasi Keliling

Anggota DPRD Tan A Tie Sarankan Dinkes Batam Agar Lakukan Vaksinasi Keliling
Anggota Komisi I DPRD Kota Batam, Tan A Tie. 

Dinamika Kepri, Batam - Anggota Komisi I DPRD Kota Batam, Tan A Tie menyarankan kepada Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Batam untuk menerapkan vaksinasi keliling. Kata Tan A Tie, Upaya ini sebagai cara untuk mempercepat program dan pencapaian pelaksanaan vaksinasi di Kota Batam

"Kalau di daerah lain sudah ada vaksinasi keliling ini, kenapa di daerah kita tidak dilaksnakan," ujar Tan A Tie dari Fraksi PSI itu saat ditemui di ruangan kerjanya, Rabu (7/7/2021) sore.

Dikatakannya, dengan dilaksanakannya vaksinasi keliling ini, bisa mengatasi untuk mengurangi kerumunan saat pelaksanaan vaksinasi massal yang sedang berjalan saat ini.

"Banyak warga yang belum mau untuk melaksanakan vaksinasi ini. Di antara mereka beralasan karena takut kerumunan, antrian panjang dan terkadang sudah sampai di lokasi vaksin, mereka tidak bisa divaksin karena kesehatan," ujarnya.

Kalau adanya pelaksanaan vaksinasi keliling di tiap-tiap perumahan, mungkin pelaksanaan menjadi cepat dan tidak adanya terjadi kerumunan.

"Kota Batam ini ada 12 Kecamatan dan terdapat sekitar 20 lebih Puskesmas. Kalau disetiap Puskesmas memiliki mobil dinas yang bisa untuk pelaksanaan vaksin, kenapa itu tidak dicoba dilakukan vaksinasi keliling," bebernya.

Tan A Tie juga mengatakan, seandainya vaksinasi keliling ini diterapkan seperti pembuatan SIM keliling dan Samsat keliling, mungkin masyarakat yang ingin divaksin dapat terbantu.

"Contohnya saja seperti pelayanan Sim dan pembayaran pajak keliling. Warga yang ingin bayar pajak maupun mengurus sim dapat terlaksana dengan cepat tanpa harus datang langsung ke kantor Samsat maupun ke Polresta Barelang," pungkasnya. (Red/Exp)