Header Ads Widget

Akibat Pandemi, Fotografer Banting Setir Ngamen Pakai Kostum Spiderman

Akibat Pandemi Fotografer Banting Setir Ngamen Pakai Kostum Spiderman
Pengamen berkostum Spiderman.
Dinamika Kepri, Batam - Akibat pandemi Covid-19 yang terus melanda, Jhon seorang fotografer di Batam akhirnya banting setir memilih menjadi pengamen di perapatan lampu merah dengan berkostum super hero Spiderman.

"Habis mau bagimana lagi bang, melihat kondisi seperti saat ini terpaksa harus mengamen. Kalau saya sebelumnya bekerja sebagai fotografer," kata Jhon saat mengamen di perapatan lampu simpang Kalista Batam Center, Selasa (13/7/2021) malam.

Kata dia, ia memilih kostum super hero Spiderman saat mengamen supaya bisa untuk menghibur anak-anak.

"Biar anak-anak terhibur bang. Oh, kalau kostum spiderman ini punya saya sendiri," ucapnya.

Dikisah fiktifnya, Spiderman film dari Marvel Comics yang ditulis oleh David Koepp, aksi Spiderman (Film 2002) menolong orang dan melompat dari gedung ke gedung lain, akan tetapi di kisah nyata ini, Jhon warga Batam memakai pakaian Spiderman untuk mengamen dari lampu merah ke lampu merah untuk memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari.

Pantuan awak media ini, saat Jhon mengamen bernyanyi dengan memainkan gitarnya, aksinya menjadi perhatian banyak pengendara, sebab penampilannya beda dan unik dengan yang lain dan sangat kreatif.

Di salah satu film Spiderman yang dibintangi oleh Tobey Maguire, dalam perannya sang aktor Peter Parker (nama di film) juga berperan sebagai fotografer. Tidak tahu, apakah Jhon ini yang juga seorang fotografer hanya kebetulan mirip dengan peran sang aktor itu dalam film tersebut? kemungkinannya hanya dia yang tahu. (Ag)