Header Ads Widget

Tim Div Propam Polri Kunjungi Polda Kepri Lakukan Gaktibplin, 6 Personil Dapat Teguran

Tim Div Propam Polri Kunjungi Polda Kepri Lakukan Gaktibplin, 6 Personil Dapat Teguran
Dinamika Kepri, Batam – Dalam rangka Hari Bhayangkara ke - 75, Tim Div Propam Polri mengunjungi Polda Kepri dan melakukan Gaktibplin (Penegakan Ketertiban dan Disiplin) terhadap personil Polda Kepri. Demikian hal tersebut disampaikan oleh Kabid Propam Polda Kepri Kombes Pol Stefanus Michael Tamuntuan didampingi oleh Kabid Humas Polda Kepri Kombes Pol Harry Goldenhardt S, Senin, (21/6/2021).

Dikatakan Kombes Pol Stefanus Michael Tamuntuan, pada kegiatan penegakan ketertiban dan disiplin itu, tidak hanya kepada anggota, namun juga berlaku terhadap pimpinan.

"Dalam kegiatan penegakan ketertiban dan disiplin ini, tidak hanya ditujukan kepada anggota Polri namun pimpinan Polda Kepri yakni Bapak Kapolda Kepri, Bapak Wakapolda kepri dan pejabat utama Polda Kepri, juga dilakukan pemeriksaan. Dimulai dari pemeriksaan urine, kelengkapan surat menyurat indentitas diri, serta surat izin kepemilikan senjata api dilakukan pemeriksaan oleh tim Biro Provos Divpropam Polri yang dipimpin oleh Kombes Pol Gunarso selaku pemeriksa utama,″ terang Kabid Propam Polda Kepri, Kombes Pol Stefanus Michael Tamuntuan, S.Ik, M.Si.

Lanjutnya, dari hasil pemeriksaan yang dilakukan, beberapa personil mendapat teguran.

″Dari pemeriksaan yang dilakukan, tidak ditemukan personil Polda Kepri yang terindikasi menggunakan Narkoba atau Negatif dari hasil cek urine, namun didapati 6 orang personil yang mendapatkan teguran dikarenakan rambutnya yang tidak sesuai dengan peraturan dan ketentuan sehingga mempengaruhi kerapian serta penampilannya,″ jelas Kombes Pol Stefanus Michael Tamuntuan.

Terkait kegiatan itu, Kabid Humas Polda Kepri Kombes Pol Harry Goldenhardt S mangatakan, Tim Div Propam Polri melakukan Gaktibplin itu atas perintah Kapolri.

″Kegiatan ini sesuai dengan Perintah Bapak Kapolri yaitu melakukan tindakan tegas berupa pemecatan atau pidana sesuai dengan ketentuan hukum yang berlaku, dan tidak ada toleransi kepada personel yang terlibat penyalahgunaan Narkoba atau terlibat langsung dalam peredaran Narkoba," tutur Kombes Pol Harry Goldenhardt S, S.IK., M.Si.

Tambahnya, kegiatan penegakan ketertiban dan disiplin ini tidak hanya di Polda Kepri, namun juga akan dilakukan di Polres jajaran Polda Kepri. (Ril)