Header Ads Widget

Sambut HUT Bhayangkara Ke -75 Tahun 2021 Polda Kepri Gelar Tabur Bunga di Laut dan Makam Pahlawan

Sambut HUT Bhayangkara Ke -75 Tahun 2021 Polda Kepri Gelar Tabur Bunga di Laut dan Makam Pahlawan
Prosesi Tabur Bunga di Taman Makam Pahlawan. Bulang Gebang, Batu Aji, Batam, Selasa (29/6/2021) 

Dinamika Kepri, Batam - Dalam rangka rangkaian kegiatan menyambut Hari Bhayangkara ke-75 tahun 2021, Polda Kepri melakukan upacara Tabur Bunga di Taman Makam Pahlawan dan di laut.

"Pelaksanaan upacara Tabur Bunga ini sebagai bentuk penghormatan kepada para arwah para Pahlawan yang telah gugur," ucap Kabid Humas Kombes Pol Harry Goldenhardt S, Selasa (29/6/2021).

Pada peringatan Hari Bhayangkara tahun ini mengusung tema ″Transformasi Polri yang Persisi Mendukung Percepatan Penanganan Covid-19 untuk Masyarakat Sehat dan Pemulihan Ekonomi Nasional Menuju Indonesia Maju".

"Pada hari ini ada dua lokasi pelaksanaan Upacara Tabur Bunga, yang pertama adalah Tabur Bunga di laut yang dilakukan di Dermaga Mako Dit Polairud Polda Kepri dan di Taman Makam Pahlawan Bulang Gebang, Batu Aji Kota Batam," lanjut Kombes Pol Harry Goldenhardt S.

Upacara Tabur Bunga di laut dipimpin langsung oleh Wakapolda Kepri Brigjen Pol Drs. Darmawan dan dihadiri oleh Pejabat Utama Polda Kepri dan Personel Dit Polairud Polda Kepri.

Untuk pelaksanaan Upacara Tabur Bunga di Taman Makam Pahlawan Bulang Gebang, Batu Aji Kota Batam berlangsung dipimpin Irwasda Polda Kepri Kombes Pol Musa Ikipson Manaek Muara Tampubolon dan dihadiri oleh Pejabat Utama Polda Kepri dan Personel Polda Kepri.

″Pelaksanaan upacara tabur bunga di dua lokasi pada hari ini, diselenggarakan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan, dan diawali dengan penghormatan kepada para Pahlawan dan mengheningkan cipta yang dipimpin langsung oleh Inspektur Upacara," pungkas Kombes Pol Harry Goldenhardt S.

Kombes Pol Harry juga menyampaikan bahwa upacara ini, merupakan perwujudan penghormatan Polri kepada para pejuang yang telah mengorbankan nyawanya dalam meraih kemerdekaan, baik pejuang yang gugur di darat maupun yang gugur di laut.

"Perjuangan ini berhasil dikarenakan semua bersatu padu melawan penjajah dan merebut kemerdekaan," tutup Kabid Humas Polda Kepri. (Ril)