Header Ads Widget

Dalam Rangka Hari Bhayangkara Ke-75 Tahun, Kapolda Kepri Ajak Seluruh Masyarakat untuk Divaksin

Dalam Rangka Hari Bhayangkara ke 75 Tahun, Kapolda Kepri Ajak Seluruh Masyarakat untuk Divaksin
Dinamika Kepri, Batam – Pelaksanaan Vaksinasi serentak dalam rangka hari Bhayangkara ke-75 tahun 2021 menargetkan 1 juta orang sehari di seluruh wilayah Polda di Indonesia dan 14.750 orang di wilayah hukum Polda Kepri ditargetkan melaksanakan vaksinasi pada hari ini, Sabtu (26/6/2021).

Kabid Humas Polda Kepri Kombes Pol Harry Goldenhardt S menerangkan, untuk wilayah hukum Polda Kepri dan Polres Jajaran, pada hari ini ada 25 lokasi yang melakukan Vaksinasi dengan menargetkan 14.750 orang.

"Untuk di Kota Batam ada tiga lokasi pelaksanaan Vaksinasi antara lain di Sport Hall Temenggung Abdul Jamal dengan target 3.000 orang dan langsung dilakukan Peninjauan Oleh Kapolda Kepri Irjen Pol Dr. Aris Budiman, M.Si, Gubernur Provinsi Kepri, Ketua DPRD Provinsi Kepri, Forkompinda Kepri dan para Komandan satuan TNI-Polri. Selanjutnya Vaksinasi di Universitas Internasional Batam dengan target 1.500 orang, dan di Vihara Dewi Bahari, Batu Batam dengan target 3.500 orang," terang Kombes Pol Harry Goldenhardt S.

Pada pelaksanaan Vaksinasi di Sport Hall Temenggung, Kapolda Kepri bersama Gubernur Provinsi Kepri, ketua DPRD Provinsi Kepri, para komandan satuan TNI-Polri juga mengikuti video conference bersama Presiden RI Joko Widodo.

Pada video conference itu, Presiden menyapa di setiap provinsi di Indonesia tentang pelaksanaan Vaksinasi di wilayah masing-masing.

"Saya berharap dimulai hari ini target 1 juta vaksinasi perhari di seluruh Indonesia dapat terpenuhi". ujar Presiden Republik Indonesia Ir. H. Joko Widodo.

Selain itu, Gubernur Provinsi Kepri H. Ansar Ahmad mengatakan, untuk jumlah vaksin di Provinsi Kepri dijami cukup.

"Vaksin terjamin cukup. Kita akan terus melakukan komunikasi dengan menko perekonomian dan menteri kesehatan tentang ketersediaan vaksin ini. Jika stoknya sudah mau habis, akan kita kejar terus ke pemerintah pusat. Ini kita lakukan untuk menjawab apa yang disampaikan oleh bapak presiden bahwa kegiatan vaksin di Provinsi Kepri ini harus disegerakan," kata Gubernur Kepri.

Kapolda Kepri Irjen Pol Dr. Aris Budiman juga mengatakan, Gubernur Kepri dan Forkompinda juga memantau langsung pelaksanaan program Nasi Kapau.

"Vaksinasi pada hari ini kita laksanakan bersama TNI dan pak gubernur serta Forkompinda langsung meninjau pelaksanaannya. Untuk titik terluar, kita jangkau dengan menggunakan kapal-kapal patroli kita termasuk juga kapal dari TNI AL dan dibantu juga oleh Pemda, kita beri nama program ini yakni Nasi Kapau (Vaksinasi Jangkau Pulau-pulau), pulau-pulau di Provinsi Kepri ini yang kita jangkau," tutur Kapolda Kepri.

Lebih lanjut dijelaskan Kapolda Kepri, animo masyarakat Kepri untuk divaksin juga sangat tinggi, namun terkendala karena jumlah tenaga medis yang terbatas.

"Dari tinjauan kita, animo masyarakat sangat tinggi sekali untuk melaksanakan vaksinasi. Masyarakat sangat antusias dan banyak meminta pada kami untuk segera divaksin, namun kendala kita agak sedikit terhambat karena rekan-rekan kita petugs kesehatan atau vaksinator yang jumlahnya agak kurang, namun bisa dilihat sendiri, tenaga kesehatan kita ini sangat luar biasa, sampai sore bahkan malam hari tidak berhenti memberikan pelayanannya. Istirahatnya hanya saat makan, dan sholat saja dan lanjut lagi bekerja," ungkap Irjen Pol Dr. Aris Budiman.

Tak hanya itu, Kapolda Kepri juga berpesan dengan mengajak seluruh masyarakat supaya turut ikut divaksin.

"Pesan saya kepada seluruh masyarakat, ayo datanglah semuanya untuk vaksinasi. Ini untuk menjaga masyarakat kita sendiri, keluarga dan anak-anak kita. Tidak ada bahayanya vaksinasi. Kami yang berada di sini semua sudah divaksinasi, tidak ada efek samping dan sehat hingga saat ini," tutup Kapolda Kepri Irjen Pol Dr. Aris Budiman. (Ril)