Header Ads Widget

750 Pegawai dan Keluarga di Lingkungan Pemko Batam Divaksin Covid-19

750 Pegawai dan Keluarga di Lingkungan Pemko Batam Divaksin Covid-19
Wakil Wali Kota Batam, Amsakar Achmad. (Foto:Ist) 

Dinamika Kepri, Batam - Sebanyak 750 pegawai dan keluarga di lingkungan Pemerintah Kota (Pemko) Batam divaksin. Kegiatan vaksinasi dilakukan di Dataran Engku Putri dan ditinjau langsung oleh Wakil Wali Kota Batam, Amsakar Achmad, Kamis (10/6/2021).

Adapun vaksinasi itu merupakan dosis pertama dengan mendatangkan tiga tim vaksinator dari Puskesmas Tanjungsengkuang, Bulang, dan Galang. Kegiatan itu ditaja Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Batam.

Amsakar mengatakan, penanganan Covid-19 harus terus digencarkan, salah satunya melalui vaksinasi tersebut. Hal itu disampaikan Amsakar mengingat masih melonjaknya kasus penyebaran Covid-19

"Covid-19 ini akan terus berlanjut, bahkan sudah 10.425 kasus positif di Batam sejak pertama kali Covid-19 masuk ke Batam," kata Amsakar.

Dengan begitu, Amsakar meminta semua masyarakat khsususnya keluarga pegawai agar ikut menysosialisasikan vaksinasi ini. Bahkan, ia menargetkan 70 persen warga Batam divaksin.

"Ajak warga lain. Bantu kami menyosialisasikan vaksinasi ini. Silakan datang langsung ke Puskesmas untuk divaksin," ujarnya.

Amsakar mengatakan, dalam menyelesaikan persoalan Covid-19 ini membutuhkan keterlibatan semua pihak, pasalnya dampak dari Covid-19 ini terus terasa khususnya di sektor ekonomi.

"Kalau kasus ini tak berhenti, maka pukulan untuk Batam akan terus berlanjut, khususnya bagi perekonomian Batam," ungkap Amsakar.

Ia juga menyampaikan bahwa vaksin tersebut penting untuk meningkatkan imun tubuh. Bahkan, dengan imunisasi, melawan Covid-19 lebih mudah.

"Kita genjot bagaimana agar seluruh masyarakat memiliku imun tubuh yang baik agar mampu menekan penyebaran Covid-19," tutupnya.

Hadir dalam vaksinasi itu juga dihadiri Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Batam Jefridin Hamid, Kepala BKPSDM Hasnah, Kepala Dinas Kominfo Batam Azril Apriansyah, Kepala Badan Pengelolaan Pajak dan Retribusi Daerah (BP2RD) Batam Raja Azmansyah dan peserta vaksinasi. (Ril)