Header Ads Widget

Turut Berduka Cita, Jurado Siburian Mantan Anggota DPRD Kota Batam Meninggal Dunia

Turut Berduka Cita, Jurado Siburian Mantan Anggota DPRD Kota Batam Meninggal Dunia
Peti jenazah Jurado Siburian saat digotong pelayat.

Dinamika Kepri, Batam - Jurado Siburian, SH mantan anggota DPRD Kota Batam periode 2014-2019 telah meninggal dunia pada hari Rabu (19/5/2021) sekitar pukul 07.30 WIB di RSUD Embung Fatimah.

Dari informasi yang didapat, katanya, sebelum meninggal dunia, saat hendak mandi, Jurado terjatuh di kamar mandi, dikarenakan memiliki riwayat penyakit tekanan darah tinggi (hipertensi), ia lalu muntah darah. 

Melihat kejadian itu, kemudian pihak keluarga melarikannya ke RSUD Embung Fatimah untuk mendapatkan perawatan medis, namun takdir berkata lain, pria yang dikenal gaul dengan siapa saja itu, akhirnya menghembuskan nafas terakhirnya.

Saat ini berita ini dimuat, Jenazah almarhum telah dibawa keluarga ke rumah duka di Perumahan Genta 3 Blok I 1 Nomor 3 Batuaji, Kota Batam. Kepergian Jurado Siburian, meninggalkan satu orang istri dan tiga orang anak.

Mengenal sosok Jurado Siburian, SH

Berpulangnya Jurado Siburian kepada sang pencipta, membuat semua orang yang mengenalnya serasa tak percaya atas kepergiannya. Bak petir di siang hari, begitu rasanya setelah mendengar kabar kepergian dirinya untuk selamanya.

Turut Berduka Cita, Jurado Siburian Mantan Anggota DPRD Kota Batam Meninggal Dunia
Foto semasa hidup Jurado Siburian, SH saat  menjabat anggota DPRD Kota Batam.

Jurado Siburian adalah sosok pria terkenal di Kota Batam, bisa dikatakan semua kalangan mengenalnya, baik dari tingkat bawah, menengah maupun kalangan atas mengenalnya.

Selain telah sah dinobatkan sebagai seorang advokat sebelumnya, Kader PKPI Kepri itu juga aktif diberbagai organisasi di Kota Batam, seperti di OKP Pemuda Pancasila (PP), Pemuda Batak Bersatu (PBB), Apgema Kepri, Ikabsu, Judoka Kungfu Indonesia, Wushu Batam, Sisabur Holong dan Aliansi Jurnalis Online Indonesia (AJOI) DPD Kepri.

Semua organisasi yang diikutinya, posisinya selalu ditempatkan di posisi setara kepemimpinan. Itu didapatkannya karena dia orang yang cerdas, tanggap, tegas, bijaksana dan cekatan di setiap kondisi apapun.

Tak hanya itu, selain memiliki rasa humor yang tinggi, selama Jurado Siburian menjabat sebagai anggota DPRD Kota Batam periode 2014-2019, pria yang suka berolahraga itu juga sangat vokal membela kepentingan masyarakat, sehingga dirinya tak pernah luput dari setiap pemberitaan media. (Ag)