Header Ads Widget

Melayat Almarhum Jurado Siburian, Budi Mardiyanto: Dia Orang Baik dan Memiliki Komitmen yang Tinggi

Melayat Almarhum Jurado Siburian, Budi Mardiyanto: Dia Orang Baik dan Memiliki Komitmen yang Tinggi
Anggota DPRD Kota Batam dan DPRD Provinsi Kepri saat melayat di rumah duka almarhum Jurado Siburian. (Foto: Ist)

Dinamika Kepri, Batam - Puluhan anggota DPRD Kota Batam dan anggota DPRD Provinsi Kepri datang melayat ke rumah duka Almarhum Jurado Siburian di Perumahan Genta 3 Blok I 1 Nomor 3 Batuaji, Kota Batam, Rabu (19/5/2021).

Kedatangan para wakil rakyat itu menjadi perhatian warga dan menambah suasana sedih bagi para anggota dewan, sebab sahabat mereka yang dulu teman seperjuangan dalam membela masyarakat, telah pergi meninggalkan mereka untuk selamanya.

Di sela waktunya, Ketua komisi I DPRD Batam, Budi Mardiyanto mengatakan, baginya sosok almarhum (Jurado Siburian=red) dikenalnya sebagai orang baik, agresif, lugas dan cepat tanggap dalam menghadapi sesuatu hal.

Lanjutnya, almarhum juga dikenal sebagai orang yang tidak gampang menyerah dan memiliki komitmen yang tinggi.

"Satu hal yang paling saya ingat dari almarhum adalah tidak ada ruginya berkawan dan bersahabat dengan beliau," ucap Budi usai mengunjungi rumah duka di Batuaji, Kota Batam.

Dikatakannya juga, saat pertama sekali mendapatkan kabar bahwasannya almarhum sudah menghembuskan nafas terakhirnya di rumah sakit, seolah ia tidak percaya, karenakan sepengetahuannya bahwa sosok almarhum adalah orang yang gemar berolahraga.

"Dulu waktu satu kantor, tak pernah sekalipun saya mendengar almarhum mengeluh sakit. Soalnya, saya kenal beliau itu gemar olahraga. Jadi, sewaktu saya dapat info beliau meninggal, saya kaget dan seolah-olah tak percaya dengan kabar itu," ucapnya.

Budi juga mengatakan, terakhir kalinya dia bertemu dengan almarhum yakni sekitar dua minggu yang lalu. Saat itu dia bersama almarhum makan bersama di salah satu rumah makan.

"Sekitar dua minggu yang lalu saya terakhir jumpa beliau," ungkapnya.

Kata Budi, akan tetapi, takdir tidak ada seorangpun yang tahu. Almarhum sekarang sudah kembali kepangkuan Bapa yang di Surga. Dan untuk keluarga yang ditinggalkan supaya tabah dan ikhlas melepaskan kepergian almarhum.

"Untuk keluarga yang ditingggalkan, semoga diberikan ketabahan dan kekuatan. Ikhlaskan kepergian almarhum menuju pangkuan Bapa yang di Surga," pesannya.

Diberitakan sebelumnya, Jurado Siburian, SH mantan anggota DPRD Kota Batam periode 2014-2019 meninggal dunia pada hari Rabu (19/5/2021) sekitar pukul 07.30 WIB di RSUD Embung Fatimah.

Bapak tiga anak itu meninggal akibat terjatuh di kamar mandi saat hendak mandi, akibat dari terjatuh itu lalu muntah darah dan kemudian dilarikan ke RSUD Embung Fatimah. (Ag)