Header Ads Widget

Hilang Tiga Hari, Anak Balita Bernama Rasyid ini Akhirnya Ditemukan di Semak Pertokoan

Hilang Tiga Hari, Anak Balita Bernama Rasyid ini Akhirnya Ditemukan di Semak Pertokoan
Rasyid saat digendong ibunya usai ditemukan, Kamis (20/5/2021).

Dinamika Kepri. Batam – Setelah tiga hari empat malam dicari orangtuanya dan telah dilaporkan ke polisi, Balita bernama Rasyid (laki-laki) akhirnya ditemukan Supriyadi seorang buruh pekerja bangunan yang di semak-semak pertokoan Cipta Grand City, Kota Batam, Kepri, Kamis (20/5/2021) pagi.

Dari penemuan anak itu, Supriyadi kemudian langsung melaporkannya ke pihak kepolisian terdekat. Hal ini dijelaskan oleh Dir Reskrimum Polda Kepri Kombes Pol Arie Dharmanto didampingi Kabid Humas Polda Kepri Kombes Pol Harry Goldenhardt S.

"Balita ini ditemukan pada hari Kamis tanggal 20 Mei 2021 sekitar jam 08.00 Wib, ketika itu Supriyadi hendak berganti pakaian kerjanya di pondok komplek pertokoan Cipta Grand City dan melihat seorang anak kecil yang tiba-tiba langsung berdiri di semak-semak yang tepat berada di samping pondok tempatnya berganti pakaian. Selanjutnya Supriyadi (saksi=red) langsung menggendong dan membawa anak tersebut ke Pos Security yang sedang berjaga di Pos Security Cipta Grand City," terang Kombes Pol Arie Dharmanto.

Lanjutnya, setelah dibawa ke pos dan diketahui anak malang itu merupakan anak hilang, kemudian security menghubungi orangtua sianak.

"Security lalu menelepon ibu sianak dan diberitahukan bahwa Rasyid sudah ditemukan dan saat ini berada di Pos Security Cipta Grand City. Selanjutnya ibu dari Rasyid memberitahukan ke Polsek Sagulung bahwa anaknya telah ditemukan," sambungnya.

Dilanjutkan Kabid Humas Polda Kepri Kombes Pol Harry Goldenhardt S, sebelumn anak itu dikembalikan pulang bersama orangtuanya, sianak kemudian dibawa ke Rumah Sakit Bhayangkara Polda Kepri untuk pemeriksaan kesehatan.

"Tim Teknis dari Ditreskrimum Polda Kepri juga membawa anak beserta ibunya ke Rumah Sakit Bhayangkara untuk dilakukan pemeriksaan kondisi kesehatan dan memberikan perawatan terhadap anak tersebut karena kondisi saat ditemukan lemas dan tidak mau makan dan dikhawatirkan mengalami dehidrasi tinggi karena tidak ditemukan atau hilang selama 3 hari 4 malam. Sampai saat ini masih menjalani perawatan di rumah sakit Bhayangkara," tutup Kabid Humas Polda Kepri Kombes Pol Harry Goldenhardt S. 

Tak sampai di situ, pihak kepolisian juga melihat tempat di mana sianak ditemukan. (Ril)