Header Ads Widget

Gelar Rutinitas Tahunan, Komisi I DPRD Kota Batam Buka Puasa Bersama dengan Anak Yatim

Gelar Rutinitas Tahunan, Komisi I DPRD Kota Batam Buka Puasa Bersama dengan Anak Yatim
Foto bersama Komisi I DPRD Kota Batam dengan anak-anak panti asuhan saat berbuka puasa bersama di Restoran Sky Tastes.

Dinamika Kepri, Batam - Komisi I DPRD Kota Batam menggelar buka puasa bersama dengan sejumlah anak panti asuhan yang ada di Kota Batam.

Kegiatan buka bersama (bukber) tersebut dilakukan di Restoran Vegetarian Cuisine, Sky Tastes yang berlokasi di Lubuk Baja, Kota Batam, Selasa (4/5/2021) malam.

Hadir dalam kegiatan tersebut dihadiri Ketua Komisi I DPRD Kota Batam Budi Mardiyanto beserta anggota Komisi I DPRD Kota Batam diantaranya, Utusan Sarumaha, Tan A Tie, Tohap Erikson Pasaribu, Jimmy SM Nababan dan Siti Nurlaila.

"Buka puasa bersama anak panti ini adalah untuk kebersamaan dan menjalin silaturahmi dengan anak-anak panti yang merupakan regenerasi kita untuk kedepannya," ucap Budi Mardiyanto.

Lanjut politisi dari PDIP itu mengatakan, bulan ramadhan yang penuh berkah ini harapnya dapat mewujudkan kebersamaan.

"Mari kita doa agar pandemi Covid-19 cepat berakhir, supaya kita bisa beraktifiitas seperti biasanya lagi dan ekonomi kembali pulih. Mudah-mudah pandemi ini segera berlalu dan bagi yang sedang terjangkit Covid-19 semoga cepat sehat dan bisa kembali berkumpul bersama keluarganya. Buka bersama ini kita juga mengundang komunitas anak terang," ujar Budi.

Disampaikannya, buka puasa bersama anak panti itu adalah kegiatan rutin tahunan yang digelar setiap bulan ramadhan oleh Komisi I DPRD Kota Batam.

"Ini bagian dari rutinitas tahunan kita, namun karena sekarang masih pandemi Covid-19, maka anak panti yang kita undang tidak sebanyak yang biasanya, karena kita harus menerapkan protokol kesehatan, yakni tidak berkerumun," lanjutnya.

Lebih lanjut dikatakannya, pada bulan ramadhan tahun ini, kegiatan buka bersama anak panti itu akan digelar dua kali, yang keduanya nanti akan digelar pada akhir-akhir ramadhan.

Sementara itu, anggota Komisi I DPRD Kota Batam, Tan A Tie menyampaikan bahwa pihaknya sangat senang sekali bisa buka puasa bersama dan berbagi reski dengan anak-anak panti tersebut.

"Harapan kita anak-anak panti itu terus semangat dan rajin belajar, agar kelak bisa menjadi orang-orang yang sukses dan menjadi pemimpin negara ini kedepannya," ungkapnya.

Dikatakannya, kegiatan yang sudah disiapkan jauh hari ini dapat terselenggara dengan baik dan lancar. Ketua dan teman-teman beserta anak-anak yang kita undang terlihat sangat senang.

"Kemaren saya minta izin dengan ketua, untuk bisa melaksanakan buka puasa bersama ini dengan anak-anak yang kita undang, alhamdulillah ketua kita respon dengan baik dan mengizinkan buka puasa bersama," ucapnya.

Di lokasi yang sama, pemilik Restoran Sky Tastes Vegetarian, Edi Wen mengungkapkan rasa bahagianya bisa berpartisipasi dalam kegaiatan bukber Anggota Komisi 1 DPRD disini.

"Saya sangat bangga sekali dengan kehadirannya Anggota Komisi 1 DPRD Batam untuk melaksanakan buka puasa bersama dengan anak-anak panti asuhan di Sky Tastes ini," ujar Edy usai acara.

Hari ini sangat bersyukur, buka puasa bersama bisa diselenggarakan disini, mudah-mudahan kegiatan ini tetap berlanjut dan semoga kita semua dapat hidup dengan sehat.

"Kehadiran buka puasa bersama DPRD Batam ini merupakan pertama kali diselenggarakan di SKy Tastes. Sebelumnya, anggota Komisi 1 DPRD Batam, Tan A Tie juga pernah menyelenggarakan kegiatan disini dengan orang-orang di Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kota Batam," pungkasnya. (Ag/Exp)