Header Ads Widget

Coba Bobol ATM Bank Riau Kepri, Pria ini Ditangkap: Saya Terpaksa

Coba Bobol ATM Bank Riau Kepri, Pria ini Ditangkap: Saya Terpaksa
Pelaku inisial Y.

Dinamika Kepri, Batam - Seorang buruh bangunan berinisial Y (26), nekat ingin membobol mesin ATM Bank Riau Kepri di Sei Panas, Kota Batam. Hal itu dilakukannya pada Jumat (7/5/2021) dini hari. Namun, aksinya itu gagal, karena dipergoki security bank.

Untuk mempertangungjawabkan perbuatannya, kemudian Yudi ditangkap setelah diteriaki maling dan diserahkan kepada pihak kepolisian.

Terkait hal itu, Kapolsek Batam Kota, AKP Nidya Astuty mengatakan, aksi tindak pidana pencurian ini pertama kali diketahui oleh security Bank Riau Kepri bernama Badai (30) ketika ia hendak pergi membeli makanan sahur keluar kantornya.

"Saat itu security Bank Riau hendak membeli makanan sahur, ketika keluar dari pintu kantor ia melihat pelaku keluar dari dalam ATM yang berada disamping gedung sambil berlari," kata Nidya.

"Tak hanya itu, terlihat Box mesin ATM telah dirusak. Karena curiga ia pun mencoba mengejar pelaku dan berteriak maling," tambahnya.

Lanjut kata dia, saat bersamaan teriakan dari pelapor didengar oleh security diseberang jalan gedung Bank Riau dan warga yang pada saat itu melintas dijalan kemudian bersama sama mengamankan pelaku tersebut.

Selanjutnya Security bank Riau melaporkan kejadian tersebut kepada pihak yang berwajib guna pengusutan lebih lanjut.

"Setelah menerima aduan dari masyarakat, kemudian Kanit Reskrim Polsek Batam Kota Ipda Yustinus Halawa dan tim opsnal Polsek Batam Kota mendatangi lokasi kejadian melakukan interogasi terhadap pelapor dan juga saksi," ungkapnya.

Setelah dilakukan interogasi, polisi pun akhirnya mengamankan pelaku beserta barang bukti alat yang dipergunakan, yakni 1 buah gunting, 1 buah pisau dan 1 buah obeng. Sementara itu, mesin ATM dipasang garis polisi guna penyelidikan lebih lanjut.

Terpisah, pelaku pembobolan mesin ATM mengaku dirinya terpaksa melakukan aksi tersebut gegara himpitan ekonomi.

"Saya terpaksa melakukan itu pak," kata Y saat ditemui di Polsek Batam Kota. 

(Ag/Exp)