Header Ads Widget

Satresnarkoba Polresta Barelang Musnahkan BB Sabu 87,97 Gram

Satresnarkoba Polresta Barelang Musnahkan BB Sabu 87,97 Gram
Konferensi pers pemusnahan BB sabu 87,97 gram di Polresta Barelang, Rabu (14/4/2021).

Dinamika Kepri, Batam - Satresnarkoba Polresta Barelang Polda Kepri menggelar konferensi Pers pemusnahan Barang Bukti (BB) jenis sabu 87,97 gram, Rabu (14/4/2021)

Pemusnahan di Gedung Satresnarkoba Polresta Barelang sekitar pukul 09.30 Wib itu, berlangsung dipimpin oleh Kompol Jhon Hery Rakutta Sitepu yang diwakilkan Kanit I Iptu M. Rizqy Saputra didampingi oleh Kasiwas Iptu Sutrisno dan PPNS Balai POM Batam Riki Gusnawan. 

Adapun jumlah barang bukti keseluruhan sebelumnya seberat 99,97 gram, kemudian disisihkan untuk pengujian laboratorium sebanyak 10 gram dan 2 gram untuk pembuktian perkara di Pengadilan, dan sisanya seberat 87,97 gram kemudian dimusnahkan.

Terkait pemusnahan itu, Kasat Narkoba Kompol Jhon Hery Rakutta Sitepu melalui Kanit I Iptu M Rizqy Saputra mengatakan, barang bukti itu didapat dari hasil penangkapan 3 tersangka. Kata dia, ini adalah merupakan kerja keras dan keberhasilan Satresnarkoba Polresta Barelang.

Dijelaskannya, ketiga tersangka itu yakni berinisial RR, KI, AR. Para tersangka sebelumnya diamankan di areal Pagar Besi depan Mall Pelayanan Publik Batam Center, Kecamatan Batam Kota pada hari Rabu (20/3/2021) yang lalu.

Mengenai keberhasilan itu, Kapolresta Barelang AKBP Yos Guntur mengatakan, bahwa dirinya sangat mengapresiasi kinerja Satresnarkoba Polresta Barelang.

"Saya sangat mengapresiasi atas berhasilnya tangkapan narkotika yang bisa menyelamatkan ribuan jiwa manusia. Ini merupakan keberhasilan bersama yang merupakan tanggung jawab kita semua," kata Kapolresta Barelang AKBP Yos Guntur.

Selain itu, Kapolresta juga menghimbau masyarakat Batam supaya ikut berperan melawan peredaran Narokotika dengan cara memberikan informasi jika melihat atau mendengar dan segera melaporkannya kepada pihak yang berwajib.

"Saya himbau kepada masyarakat Kota Batam, jika ada yang melihat atau mendengar informasi adanya peredaran narkotika, harap bisa melaporkan kepada pihak yang berwajib," Himbau Kapolresta. (Ril)