Header Ads Widget

Kumpulkan Data Pencegahan Korupsi, Tim Supervisi dan Penelitian STIK Lemdiklat Polri Kunjungi ke Polres Bintan

Kumpulkan Data Pencegahan Korupsi, Tim Supervisi dan Penelitian STIK Lemdiklat Polri Kunjungi ke Polres Bintan
Foto bersama Kapolres Bintan AKBP Bambang Sugihartono dan Brigjen Pol Drs. Victor G Manoppo. 

Dinamika Kepri, Bintan - Polres Bintan hari ini menerima kunjungan Supervisi dan Penelitian STIK Lemdiklat Polri, Selasa (6/4/2021).

Kunjungan bertema Sinergitas Polri dan Lembaga Formal – Non Formal itu dilakukan dalam pencegahan korupsi melalui pendekatan Polmas. Pertemuan dilakukan di Gedung Serbaguna Polres Bintan, Kepri.

Kedatangan tim Supervisi dan penelitian STIK Lemdikat Polri ke Bintan dipimpin langsung oleh Brigjen Pol Drs. Victor G Manoppo didampingi Kombes Pol Drs. Moh. Gagah Suseno, Kombes Pol Drs. Bambang Wiji Pujohadi, Kombes Pol Dedy Suhartono, Pembina TK. I Dr. H.M Erwin, Pembina TK. I Dr. Novi Indah Earlyanti dan Penata TK. I Sri Badri Kustiah.

Kedatangan rombongan itu disambut oleh AKBP Bambang Sugihartono selaku Kapolres Bintan dan PJU Polres Bintan.

Dalam sambutannya, Kapolres Bintan AKBP Bambang Sugihartono mengucapkan, selamat datang kepada Brigjen Pol Drs. Victor G Manoppo beserta Tim di Polres Bintan.

Kapolres Bintan juga menuturkan terkait kegiatan, kata dia, kegiatan yang akan dilakukan hari ini adalah untuk melakukan pengumpulan data dengan cara penelitian terhadap pencegahan korupsi dan sinergitas antara Polri dengan lembaga Formal dan Non Formal di Kabupaten Bintan.

Masih dalam kata sambutan, AKBP Bambang Sugihartono juga memaparkan perihal kendala yang mereka alami saat bertugas.

"Kendala yang kami alami saat ini yaitu jarak yang cukup jauh antara ibu kota yang berada di Bintan Buyu dengan wilayah perkotaan yang ada di Tanjung Uban dan Kijang Kota, dan sampai saat ini kami Tim Saber pungli Kabupaten Bintan mengutamakan pencegahan korupsi dengan cara pembinaan dan penyuluhan, dan selalu berkoordinasi dengan baik antar lembaga dan instansi terkait. Kami juga selalu berkoordinasi dengan Bapak Irwasda Polda Kepri selalu Katim Saber Pungli Kepulauan Riau," ungkapnya.

Kemudian dalam sambutannya, Brigjen Pol Drs. Victor G Manoppo juga mengucapkan terima kasih kepada Kapolres Bintan dan kepada seluruh yang hadir.

"Terima kasih karena telah membantu kami untuk mempersiapkan acara ini, dan kami ucapkan pula terimakasih kepada bapak ibu sekalian yang telah hadir di ruangan ini. Tujuan kami adalah untuk mengumpulkan data dan tanggapan bapak Ibu sekalian terkait dengan pencegahan Korupsi di Kabupaten Bintan sebagai bahan penelitian kami," kata Brigjen Pol Drs. Victor G Manoppo.

Setelah penyampaian kata sambutan, kemudian kegiatan dibagi menjadi dua sesi, yang pertama sesi pengisian kuisioner dan sesi yang kedua penyampaian pendapat/presepsi dari bapak ibu sekalian terkait pencegahan korupsi di Kabupaten Bintan.

Turut hadir dalam kegiatan ini, selain dihadiri personil instansi Polri, juga dihadiri Responden dari Lembaga Formal dan Non Formal seperti Kejaksaan Negeri Bintan, Pengadilan Negeri Tanjung Pinang, Pemerintah Daerah Kab Bintan, DPRD Kabupaten Bintan, Kanwil BPK dan Kanwil BPKP, LSM Korupsi, Pengacara, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Tokoh Pemuda. (Ril)