Header Ads Widget

Kapolda Aris Budiman Apresiasi Prestasi Kinerja Jajaran Reskrim Polda Kepri

Kapolda Aris Budiman Apresiasi Prestasi Kinerja Jajaran Reskrim Polda Kepri
Kapolda Kepri Irjen. Pol. Dr. Aris Budiman, M.Si.

Dinamika Kepri, Batam - Polda Kepri melakukan kegiatan Rakernis Fungsi Reskrim Polda Kepri T.A 2021 dengan Tema "Transformasi Penegakan Hukum Polri Yang Persisi Guna Mendukung Pemulihan Ekonomi Nasional" di Rupatama Polda Kepri, Selasa (27/4/21).

Acara ini dihadiri oleh Kapolda Kepri, Wakapolda Kepri, Kakanwil BPN Kepri, OJK Kepri, Kanwil Bea Cukai Kepr, PJU Polda Kepri dan Kapolers/Ta Jajaran Polda Kepri.

Kapolda Kepri, Irjen. Pol. Dr. Aris Budiman dalam sambutanya mengucapkan apresiasi atau penghargaan yang tinggi atas berbagai prestasi dalam mengungkap berbagai kasus menonjol selama ini.

"Berdasarkan tema rakernis kali ini ada dua hal yang ingin kita capai, yaitu yang pertama menguatkan proses penegakan hukum yang profesional dan berkeadilan melalui pola pikir perilaku penyidik yang beretika, bermoral dan Perubahan peran pelayanan fungsi reserse kriminal ke arah yang dapat diterima dalam membangun kepercayaan masyarakat dalam memberikan kepastian hukum," kata Kapolda.

Kapolda juga mengatakan tentang salah satu dari kebijakan Kapolri dalam kepastian hukum dalam penanganan dan penyelesaian perkara pidana.

"Kebijakan Kapolri dalam memberikan kepastian hukum dalam penanganan dan penyelesaian perkara pidana adalah melalui pendekatan restorasi Justice. Penjabaran dari konsep restorasi Justice ini harus benar-benar dipahami oleh penyidik karena ada persyaratan yang harus dipenuhi apabila penyidik salah dalam menafsirkan kebijakan pimpinan ini dikuatirkan justru akan menjadi bumerang bagi Citra Kepolisian," tegas Kapolda Kepri.

Ia berharap, dengan kegiatan Rakernis yang dilakukan itu, dapat meningkatkan kinerja Reskrim Polda Kepri.

“Harapannya Rakernis ini dapat meningkatkan kinerja jajaran Reskrim Polda Kepri di masa mendatang dalam memperkuat eksistensi dan kredibilitas Polri sebagai salah satu fungsi pemerintahan dan alat negara yang memiliki tugas pokok menegakkan hukum,” tutup Kapolda Kepri. (Ril)